Permadani Hijau Terhampar Di Wilayah Koramil 1606-08 Narmada

Narmada Lombok Barat-Narmada adalah salah satu Wilayah Kodim 1606/Lobar yang akrab dengan julukan Kota Air. Keberadaan Koramil 1606-08 Narmada dibawah Kodim 1606/Lobar sebagai Aparat Komando Wilayah Narmada bertanggung jawab sepenuhnya dalam pembinaan dan pengawasan teritorial Wilayah tersebut.
Wilayah Narmada yang kaya dengan sumber Air serapan dengan kondisi geografisnya sebagai besar berupa huran lindung dan hutan rakyat bagaikan hamparan permadani Hijau yang membentang dari timur ke barat seluas 907.214,87 HA.
Masyarakat Narmada yang dimanja oleh alam namun disatukan oleh adat dan budaya kearifan lokal seolah tak bergeming meski sempat terpapar gempa cukup parah.
Wilayah yang menjadi andalan persediaan Air bersih NTB tersebut berada dibawah binaan dan pengawasan Koramil 1606/08 Narmada yang terdiri dari Kecamatan Lingsar dan Narmada dengan 36 desa yang dihuni oleh sekitar 162.221 KK.
Danramil 1606-08 Narmada Kapt. Inf. M. Yuni Priharyono mengatakan bahwa hijaunya Wilayah Narmada dan Lingsar karena ketersediaan Air yang melimpah. Melimpahnya sumber daya Air bersih didukung oleh Keberadaan hutannya yang lebat. Adalah tanggung jawab semua pihak untuk mempertahankan eksistensinya meskipun Babinsa kerap melakukan patroli. (N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru