Penyuluhan Kesehatan Satgas TMMD dan Dikes

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng terus berupaya menyelesaikan programnya baik fisik dan non fisik di empat desa di Kecamatan Janapria dan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.


Hari ini, Satgas TMMD menggandeng Dinas Kesehatan Lombok Tengah untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan stunting (kekurangan gizi) di aula Kantor  Desa Pendem Kecamatan Janapria, Senin (14/10).

Penyuluhan kesehatan yang diberikan perwakilan dari Dinas Kesehatan Ikramudin Idris kepada masyarakat setempat didampingi Babinsa Serma Lalu Suryadarma dan Babinkamtibmas Desa Pendem.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas membenarkan kegiatan penyuluhan tersebut. “Alhamdulillah penyuluhan kesehatan yang diberikan sudah sesuai jadwal,” ujarnya.

Menurutnya, penyuluhan kesehatan tersebut sengaja diberikan untuk meminimalisir terjadinya stunting (gizi buruk) di wilayah Kabupaten Lombok Tengah mengingat dampaknya terhadap perkembangan anak sangat kurang bagus.


“kita berharap di Lombok Tengah ini tidak ada yang terkena gizi buruk tentunya dengan menjaga pola makan baik terhadap ibu hamil maupun balita dengan memberikan makanan yang cukup, bervitamin dan memiliki protein yang tinggi,” harap Dandim.

Selain itu, Dansatgas juga meminta masyarakat untuk aktif bertanya kepada petugas Posyandu ataupun ke Puskesmas terdekat karena stunting merupakan salah satu perhatian Kemenkesri sehingga tidak mengalami stunting terhadap anak khususnya Balita.

“Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua terutama masyarakat dilokasi TMMD,” pungkasnya. (Pen Korem 162/Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru