Pengenalan Kopi Tujak Sasjang Ke Dunia


KM. Sajang Bawak Nao _ Kopi kini sudah menjadi pashion semua kalangan, hal ini terbukti dengan banyaknya kedai kopi yang sudah menjamur disetiap sudut perkotaan dan bahkan sampai pedesaan yang ada di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Cafe besar sampai kedai kopi pojokan di pinggir jalan.

Untuk menjual belikan kopi yang dimiliki dilakukan berbagai cara mulai dari keunikan kedai dan penyajian kopi pada sertiap kedai dan cape maupun merek yang mudah diingat oleh konsumen.

Tak kalah juga kegiatan yang dilakukan oleh kelompok tani Bumi Lestari Desda Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur untuk memperkenalkan Produk mereka yang diberi nama KOPI TUJAK SAJANG SEMBALUN kepada dunia, kelompok tani ini memberikan pasilitas kepada para pengunjung dengan cara yang tidak biasa dilakukan oleh orang banyak.


Para petani yang tergabung dalam Klompok Tani Bumi Lestari ini memberikan tawaran kepada para pengunjung baik dari mancanegara maupun dari lokalnya untuk mereka bias mengikuti proses kopi dari pemetikan sampi kopi itu ada dalam cangkir yang siap untuk dimunum.

Tawaran ini sangat menarik minat para pengunjung karena mereka biasa dikenalkan jenis-jenis kopi yang ada di Desa Sajang Kabupaten Lombok Timur kemudian bagaimana cara proses sehingga menjadi grinbin dengan kualitas terbaik.

Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya tamu yang dating dari berbagai penjuru dunia untuk mengunjungi kebun kopi yang ada di Desa Sajang. Dimana Kebun Kopi kali ini dikunjungi oleh tamu dari Dubai.

Yang ingin tau dan explor kopi Indonesia, tak lengkap rasanya jika anda belum mengunjungi kebun kopi yang ada Di Desa Sajang terutama di Klompok Tani Bumi Lestari.

By. Hajrul Azmi

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru