Polsek Ampenan Bersinergi Koramil Ampenan Rutin Gelar Razia Kos Kosan

 

Kapolsek, Razia Kos Kosan Persempit Ruang Gerak Tindak Kriminal Dan Radikal 

Ampenan-Peningkatan pengawasan Kamtibmas adalah target pertama AKP Moh. Nasrullah, S.IK. Kapolsek Ampenan.
Untuk jaminan pengawasan tersebut, Selain berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam Binmas, juga dilaksanakan Gelar penertiban kos kosan secara rutin. Sejak digelarnya Razia kos kosan yang menjamur diwilayahnya, ratusan kasus pelanggaran yang terjaring.

Pada hari kamis tanggal 3 september 2019, dan Jum'at 4 september Polsek Ampenan berturut turut melaksanakan penertiban kos kosan di di lingkungan taman kapitan kelurahan Taman sari kecamatan Ampenan, dan Kelurahan Karang Pule Kecamatan Sekarbele. 

Giat penertiban tersebut dilaksanakan secara bersama sama dengan perangkat kecamatan, kelurahan, lingkungan hingga tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.
Oprasi tersebut disertai Wakapolsek ampenan Kompol Rohandi
Camat ampenan Muzakkir Walad S.STP, Camat Sekarbele Cahya Samudra, SSTP.MH. Lurah Karang Pule Arizkiawan Mardjun, SSTP., Lurah Taman Sari  Arief Setiawan, S.STP, Danramil Ampenan Kapt.Inf. Jamuhur, Babhinkamtibmas, Babinsa hingga Linmas kelurahan.

Selain ditemukannya sejumlah pasangan bukan pasutri juga di temukan anak hilang yang  viral di sosmed dan temannya di temukan dalam satu kamar yaitu M. Arya bintang (hilang dan viral di sosmed), Aldi Wahyu saputra, dan 8 temannya.
Dalam kamar tersebut di temukan Bong yg di curigai alat pemakai narkoba dan HP sebanyak 6 unit.

Kapolsek Ampenan AKP. Moh. Nasrullah, S.I.K., krpada media menjelaskan bahwa, penertiban kos kosan tersebut Selain menjamin Kamtibmas juga dapat lebih mempersempit Ruang Gerak kemungkinan Tindak Kriminal maupun Radikal, Jum'at 4/10.
"Kami Polsek Ampenan Bersama Koramil 1606-09 Ampenan beserta perangkat Kecamatan dan Kelurahan melaksanakan penertiban kos kosan Untuk tetap menjaga Kamtibmas. Selain itu tentu juga gerajan ini akan semakin mempersempit Ruang Gerak para pelaku Tindak Kriminal msupun Radikal. Penertiban ini juga berdasarkan laporan masyarakat disamping banyaknya laporan Tindak pidana Curas dan Curanmor hingga asusila,"ulasnya.
Dihimbaunya juga kepada masyarakat khususnya para pemilik kos agar memasang CCTV dikomplek bangunan kos kosannya agar mudah memantau setiap kejadian saat diluar pengawasan.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 1606-09 Ampenan Kapt.Inf. Inf.Jamuhur menyampaikan hal senada dan mengatakan peran Koramil sebagai Apkowil bersifat mendukung dan membantu pemantauan dan pembinaan masyarakat.
"Kami Koramil 09 Ampenan sebagai Apkowil bertugas membantu Kecamatan dan Kelurahan bersama Polsek Ampenan dalam penertiban kos kosan. Giat ini sangat bersampak positif terhadap pengguna kos kosan diwilayah Kecamatan Ampenan dan Sekarbele ini Tindak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti penggunaan dan peredaran gelap narkoba, asusila dan Tindak Kriminal lainnya,"jelasnya.

Camat Sekarbele Cahya Samudra, SSTP.MH., juga menyampaikan bahwa,penertiban tersebut adalah wujud tanggungjawab bersama pihak kecamatan, Polsek Ampenan, dan Koramil Ampenan sebagai pemerintah dan aparat kewilayahan.
"Kegiatan penertiban ini sebagai wujud tanggungjawab Kami bersama selaku pemerintah di Kecamatan, Polsek Ampenan dan Koramil Ampenan sebagai aparat kewilayahan. Penertiban ini sekaligus pembinaan tanpa mencari kesalahan maupun pembenaran.  Namun sekaligus sebagai fungsi kontrol agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Peran fungsi kontrol aparat dan pemerintah tentu akan mempersempit Ruang gerak terhadap pelaku Tindak Kriminal,  pengedar dan penyalah gunaan narkoba, maupun tindak asusila dan penyakit sosial lainnya.
Selain bersifat pembinaan juga bermuatan edukasi terhadap masyarakat terkait administrasi kependudukan dan kartu identitas kewargaan,"pungkasnta. (N3G)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru