Pemuda Pelopor Lotim Dikunjungi Tim Kemenpora

KM. Pohgading Timur – Tim fact finding utusan kementrian pemuda dan olahraga mengunjungi Andre Kurniawan salah satu pemuda pelopor yang mewakili ntb ke tingkat nasional setelah mengirim profil dan selayang pandang kepeloporanya ke kementrtian pemuda dan olahraga. Tim fact finding utusan kementrian pemuda olahraga di damping oleh kepala desa kesik, kepala dinas pemuda olahraga kabupaten Lombok timur, kepala seksi dinas pemuda dan olahraga kabupten Lombok timur dan kepala seksi dinas pemuda dan olahraga provinsi nusa tenggara barat serta tim dewan juri yang sudah berkunjung ke rumah andre kurniawan peserta pemuda pelopor.

Dalam sambutan kepala desa M. Kadri menyampaikan pembangunan desa kesik aktif melibatkan peran aktif pemuda di bidang sosial budaya dan keagaman dinilai banyak ditinggalkan oleh pemuda saat ini, melalui kelompok pemuda andre kurniawan mengajak pemuda kesik untuk mengubah prilaku negative.

Selanjutnya penilain pemuda pelopor oleh tim fact finding utusan mentreri pemuda dan olahraga sebelum menilai ibu Rizki Griya Lestary menyampaikan ini adalah pertama kali ke Lombok dan saya sangat kagum dengan sambutan yang di berikan oleh tuan rumah yang akan di nilai, karena beliau disambut seperti raja-raja penuh dengan kehormatan dan di iringi dengan selawat badar yang di sajikan oleh Andre Kurniawan bersama teman-temanya.

Perlu diketahui sebelum kunjungan tim fact finding andre kurniawan sudah mendapatkan juara I pemuda pelopor bidang sosial budaya dan keagamaan tingkat kabupaten Lombok timur dan juara I pemuda pelopor bidang sosial budaya dan keagamaan tingkat provinsi ntb yang dinyatakan oleh tim dewan juri pemuda pelopor kabupaten Lombok timur dan provinsi ntb dua bulan yang lalu. Andre kurniawan sudah lama bergelut di bidang kepeloporaya bidang sosial budaya dan kegaan dimana andre kurniawan sudah mengubah prilaku sosial pemuda awalnya banyak pemuda desa kesik yang sering tauran yang dilandasi mabok-mabokan. Prilaku yang tidak baik ini andre kurniawan ubah menjadi lebih baik lagi dengan cara membentuk kelompok pemuda desa kesik yang dinamakan IKRAR (Ikatan Remaja Remaji) desa kesik.

Melalu wadah inilah andre kurniawan mulai mengubah kegiatan negative menjadi positif yang awalnya pemabok dan sering tawuran antar kampung skarang sudah tidak lagi. Potensi pemuda yang ada di desa kesik andre gali dan tekuni sampai akhirnya mendapatkan hasil yang maksimal, namun selama kegiatan ini berlangsung andre kurniawan yang sebagi penggasas tidak lepas dari cemohaan dan ejekan dari warga sekitar dinilai andre kurniawan mengajarkan teman-teman pemudanya ilmu hitam dan lain sebagainya.

Tapi semanagat andre kurniawan tidak pernah kendor kaena sudah tertanam pada dirinya ”saya yang memulai sayalah yang akan mengakhiri” katanya motivasi yang diberikan kepada dirinya dan sampai akhirnya warga merasakan hasil dari diskusi-diskusi yang dilakukan oleh andre kurniawan baik bersama temanya maupun para budayawan.

Inilah yang mendasari tim dewan juri kabupaten dan provinsi memutuskan andre kurniawan mendapat juara I dan mendapatkan gelar pemuda pelopor yang di berikan oleh pelaksana kegiatan dispora kabupaten dan dispora provinsi dan berhak melanjutkan ke tingkat nasional dan di nilai oleh tim fact finding utusan menteri pemuda dan olahraga kemarin tanggal 09 september 2019

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru