Tarik Tambang Meriahkan HUT RI Ke 74 Di Sakra Barat

KM Rensing Bat_Dalam rangka meriahkan HUT RI ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Sakra Barat menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya, Tarik Tambang antar desa tingkat umum.

Kegiatan lomba tarik tambang tersebut digelar pada sore Senin, 26/8/2019 yang bertempat di halaman kantor camat Sakra barat.

Masing-masing regu terdiri dari 11 orang yang berasal dari unsur perangkat desa, BKD, Kepala Dusun dan masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut Camat Sakra Barat, Danposramil, Sekcam Sakra Barat, Kepala-kepala desa yang berkesempatan hadir dan masyatakat yang hadir menyaksikan lomba.

Lomba tersebut di ikuti oleh 5 peserta yang berasal dari desa Bungtiang, Montong Beter, Tanak Kaken, Rensing Raya dan Rensing Bat.

Dalam lomba tersebut yang keluar sebagai pemenang untuk juara 1adalah utusan dari desa Bungtiang, Juara 2 dari desa Montong Beter, juara 3 desa Tanak Kaken dan untuk juara 4 dan 5 dari desa Rensing Raya dan Rensing Bat.

Tarik tambang menjadi olahraga tradisional yang erat kaitannya dengan sejarah. Tarik tambang juga menjadi simbol perlawanan terhadap penjajah di masa lalu.

Tarik tambang sendiri menjadi salah satu permainan tradisional yang tetap populer hingga kini. Tarik tambang hampir selalu menghiasai perlombaan yang ada saat perayaan HUT RI di seluruh wilayah Tanah Air.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru