Pawai Alagoris Meriahkan HUT RI Ke 74 di Sakra Barat

KM Rensing Bat_Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tingkat Kecamatan Sakra Barat tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur menggelar Pawai Alagoris yang dilaksanakan pada hari ini Kamis, 22 Agustus 2019 dengan rute mulai dari lapangan umum Sakra Barat sepanjang kurang lebih 3 kilometer dan Finish di MIN Model Gunung Rajak.

Peserta pawai di ikuti oleh seluruh perwakilan desa yang ada di Sakra barat yang terdiri dari Unsur Pemerintah Desa, Anggota BPD, PKK, Muslimat, Karang taruna dan Masyarakat umum.

Pawai yang di gelar pada sore kamis,(22/8) tersebut di ikuti oleh semua lapisan masyarakat seluruh Sakra Barat yang sebagian besar menggunakan pakaian khas suku sasak berupa dodot, sapuk, kebaya dan lainnya.

Antusias masyarakat Sakra Barat untuk menyaksikan pawai begitu banyak, Tepi-tepi jalan yang menghubungkan jalan utama jurusan Pancor - Keruak mulai dari Lapangan umum Sakra Barat sampai Desa Gunung Rajak penuh sesak. Pelaksanaan pawai di mulai pada pukul 14.30 wita dan berakhir jam 17.00 wita yang di lepas langsung Camat Sakra Barat Mahrup, S.Sos.

Tujuan diadakannya Kegiatan pawai kali ini dimaknai sebagai upaya menumbuhkan rasa nasionalisme dan meningkatkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat sehingga peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun ini lebih bermakna pada nilai -nilai berbangsa dan bernegara serta keberhasilan pembangunan yang dapat disaksikan masyarakat secara langsung lewat berbagai pertunjukan yang di gelar saat berlangsungnya iring-iringan pawai

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru