Pengaruh IT Terhadap Generasi Milenial

(KM.Makembo ) Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri kegiatan Seminar dengan tema “pengaruh IT Terhadap generasi Milleneal yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Malang di Gedung Seni Budaya Kota Bima, pada Sabtu, 20 Juli 2019. Acara ini dihadiri pula oleh Styaf Ahli Walikota Bidang Kesra, kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Drs H M Farid M.Si,.

Dalam arahannya Walikota Bima menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Malang atas penyelenggaraan kegiatan seminar, yang  mengangkat tema yang sangat relevan dengan dinamika sosial yang dihadapi saat ini. Baginya perkembangan teknologi saat ini memiliki sisi negatif dan sisi positif. Seperti komunikasi yang banyak digunakan saat ini adalah internet, handphone, facebook, whatsapp, instagram dan lain-lain. Perkembangan ini memang sangat bagus karena perkembangan informasi semakin membuka wawasan kita terhadap berbagai perkembangan di berbagai belahan dunia. Disampaikannya pula beberapa nilai positif lainnya dari diantaranyan memberikan kesempatan bagi para kewirausahawan untuk bisa mengembangkan bisnisnya yang berbasis teknologi, seperti ojek online, taksi online, bukalapak, traveloka dan lain sebagainya. 

“Kita dapat dengan mudah menemukan informasi-informasi yang penting dan juga bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarganya yang jauh”, jelas Walikota.

Generasi Milenial yang hidup di era zaman sekarang ini, kebutuhan dan aktivitas yang serba cepat menuntut kita untuk tidak lepas dari perkembangan teknologi. Sejatinya jejaring social seperti facebook dan twitter mempunyai banyak manfaat, namun jika terlalu berlebihan akan menimbulkan dampak yang buruk. 

“Jika berlebihan akan menimbulkan efek berkurangnya sifat social generasi muda. terlalu lama menggunakan internet dapat membuat generasi muda lupa waktu dan jarang bersosialisasi terhadap dunia luar lagi. padahal banyak yang bisa didapat dari bersosialisasi di dunia luar.”, ungkap Walikota.

Diharapkannya seminar ini dapat menggugah kesadaran generasi muda semua untuk menggunakan teknologi informasi dengan sebijak mungkin.

“Lakukan pengawasan terhadap adik-adik kita yang berusia muda dalam menggunakan internet. ajarkan generasi muda untuk menggunakan internet untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.”, ujar Walikota menutup sambutannya. (emon/Sumber Humaspro Kota Bima )

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru