Lomba Masak Ikan Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kabupaten Bima kembali menggelar Lomba Masak dan Inovasi Serba Ikan Tingkat Kabupaten Bima bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Bima Ke-379 tahun ini,

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Hj. Nurma M.Si Jumat (5/7) mengatakan lomba masak serba ikan ini berlangsung Senin 8 Juli 2019 di Taman Kalaki dan diikuti TP. PKK Kecamatan Se-Kabupaten Bima.

"Event tahun ini memperlombakan 3 jenis menu masakan berbahan baku ikan yaitu menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita dan menu ikan kudapan/snack". Jelasnya.

Dijelaskan Nurma, ada lima item kriteria lomba yang mencakup kreativitas/inovasi, penyajian/penampilan, citarasa, higienis dan aman dikonsumsi serta keterampilan memasak para peserta.

Melalui lomba dengan menu yang berasal dari masing-masing kecamatan ini diharapkan akan mendorong lahirnya inovasi sekaligus mendukung promosi menu khas dari masing-masing kecamatan.

Lomba ini selain ditujukan untuk meningkatkan keterampilan memasak berbahan baku ikan, juga memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas". Terang Hj. Nurma.

Dirinya berharap, lomba masak dan inovasi serba ikan ini akan lebih mendorong pemanfaatan sumber daya ikan secara berkelanjutan dan melakukan kampanye pemanfaatan ikan yang ramah lingkungan.

Selain lomba masak inovasi serba ikan, pada kesempatan tersebut akan berlangsung Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) berbahan baku ikan pada 150 orang siswa sekolah dasar. (Sumber Diskominfostik Kab. Bima-KM LENGGE/KIM WAWO)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru