Pengurus FBN NTB Persiapkan Kader Bela Negara Yang Gemilang


KM. Sukamulia - Pengurus Wilayah Forum Bela Negara (FBN) NTB mempersiapkan Pelantikan Kader Bela Negara Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dihajatkan untuk membentuk Kader Bela Negara NTB yang Gemilang di masa mendatang.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut Pengurus FBN NTB sudah dua kali menggelar rapat koordinasi, yakni di tanggal 15 dan 20 Juni 2019.

Angga (Pengurus FBN NTB) melaporkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2019 pengurus FBN menghadiri undangan Ketua FBN NTB (Didi Sumardi, SH) di kediaman beliau. Dalam rangka Halal Bi Halal yang dirangkaian dengan rapat pembentukan panitia pelantikan pengurus FBN se-NTB. 

Dalam rapat tersebut dibacakan pula rancangan  SK susunan kepengurusan di tingkat kabupaten-kota. Tidak hanya itu, kegiatan pelantikan rencananya akan dilaksanakan pada penghujung bulan Juli 2019 yang nantinya akan mengundang pengurus FBN Pusat dan tidak tanggung-tanggung akan mengundang Mentri pertahanan RI, (Bpk. Ryamizard Ryacudu).

Rencananya juga, kegiatan pelantikan akan menghadirkan 1000 peserta termasuk anggota Kader Bela Negara se-NTB dan juga OKP, ORPOL, ORMAS, TOGA, TOMA, PELAJAR, Mahasiswa, serta perwakilan masyarakat umum.

Pada hari Kamis, 20 Juni 2019, Pengurus FBN NTB menggelar rapat ke-2 yang dilaksanakan di SMPN 13 Mataram yang merupakan tempat mengajar salah satu pengurus FBN.

Dalam rapat tersebut dibacakan susunan kepanitiaan pelantikan pengurus FBN se_NTB, serta Pembagian Tugas masing-masing devisi.

Koordinator Bidang Acara (Nawfil Dullina Anggara,S.E) menjelaskan bahwa pada rapat kedua ini dibahas mengenai Pelantikan dan Fixasi Tempat Pelantikan. Dalam rapat ini didapatkan hasil sebagai berikut:
1. Pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2019;
2. Tempat Kegiatan: Balroom Rinjani di Hotel Lombok Raya; dan
3. Pelantikan akan dirangkaian dengan Seminar Kebangsaan serta Rapat Kerja Perdana, Pengurus FBN se-NTB. 

Semoga kegiatan Pelantikan 1.000 orang Kader Bela Negara NTB di tahun 2019 ini dapat membentuk Kader Bela Negara yang Gemilang demi terciptanya kesatuan dan persatuan serta kukuhnya Jiwa Patriot Generasi Nusa Tenggara Barat pada khususnya dan RI pada umumnya.
_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru