Zakat Tingkatkan Ekonomi Umat

Sekretaris Daerah Kabuapten Bima H. M. Taufik  menekankan pentingnya zakat dalam meningkatkan ekonomi umat. Usai menjalankan ibdah bulan Ramadhan, kewajiban umat muslim adalah membayar zakat.

Sekda Drs. H. M. Taufik HAK, M. Si menyampaikan hal tersebut didepan Camat Belo Bambang Setiawan S.Sos, dan Muspika Kecamatan Belo, saat safari Ramadhan, Selasa (2/5) di Masjid Nurul Huda Desa Runggu – Belo.


"Kepala Desa diharapkan lebih mengintensifkan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal,” Harap Sekda.

Menurut Sekda, momentum Ramadhan ini  masyarakat harus memanfaatkan sebaik mungkin bulan puasa untuk beribadah akan mendapatkan ridho Allah SWT.

Pasca Pemilu 2019 juga, diingatkan Sekda  kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap tenang dan tidak melanggar aturan hukum demi mendapatkan kemaslahatan dalam kehidupan bermasyarakat.            

"Khusus di kecamatan Belo, seluruh tahapan pemilihan legislatif juga sudah dilaksanakan dan mari kita antar anggota dewan yang terpilih untuk bertugas dan bermitra dengan Pemerintah daerah". Ajak Sekda.

Penceramah ustadz Mujiburrahman dalam tausiahnya memaparkan kemuliaan dan keutamaan yang diberikan kepada para Rasul.

"Allah menjanjikan keutamaan umat Muhammad dihari akhirat dengan dua  cahaya, yaitu cahaya Ramadan dan cahaya Al-Quran". Ungkap penceramah.

Pada Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda tersebut, Sekretaris Daerah juga menyerahkan paket Kitab suci Al Quran kepada pengurus masjid dan wireless kepada Pemerintah Camat Belo.

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bima Selasa (2/5) berlangsung secara paralel di tiga Kecamatan yaitu Madapangga dipimpin oleh Bupati Bima, Kecamatan Tambora dipimpin oleh Wakil Bupati dan kecamatan Belo dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bima. Tim Komunikasi Publik Diskominfostik. (KM LENGGE/KIM WAWO)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru