Harkitnas Momen Bangkit Untuk Bersatu

“Teknologi yang maju saat ini selain memberikan kemanfaatan dan kemudahan berfikir, interaksi sosial dan aspek budaya ada nilai negatifnya juga, misalnya komunikasi lebih banyak melalui dunia maya sehingga secara silaturahim langsung itu berkurang. Selain itu sering kali ketika bersosial media banyaknya informasi yang tidak akurat atau hoax” tutur Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB I Gede Putu Aryadi, S.Sos., M.H dalam Dialog NTB Pagi Pro 1 FM RRI NTB, Kamis (16/05).


Melalui momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke -111 topik Dialog kali ini “Bangkit Untuk Bersatu”. I Gede Putu Aryadi mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi NTB melalui Gubernur dan Wakil Gubernur  telah membentuk Visi Misi yang disebut NTB Gemilang yang mengandung keyakinan dan komitmen membangun daerah NTB.

“Disebut keyakinan bahwa dengan kegiatan atau ikhtiar kita bersama dapat berperan besar dikancah nasional maupun Internasional, kita bisa berkomitmen bahwa dengan upaya Bersama dan partisipasi masyarakat kita akan mampu melakukan percepatan pembangunan daerah dalam rangka NTB Gemilang” jelasnya.

Melalui Harkitnas, masyarakat dapat merekontruksi pola pikir atau kembali pada nilai – nilai perjuangan bangsa yakni Pendidikan, kebudayaan, berbudaya dan berkebangsaan. 

Sementara, bencana alam yang pernah menimpa masyarakat Lombok dan Sumbawa harus bangkit lagi membangun daerah, bersatu untuk mengatasi masalah atau pun tantangan yang terjadi. 

“Kita bersatu bagaimana mengatasi tantangan dan masalah yang ada, jika kita hidup saling mendukung yakinlah bahwa sebesar apapun permasalahan dapat kita atasi ini adalah kunci untuk tetap bersatu, sebagaimana pendahulu kita yang dulu yang telah berusaha memperjuangkan bangsa dan tidak mementingan diri sendiri namun mementingan kepentingan bangsa” tuturnya.

Dimasa sekarang, perkembangan teknologi mengharuskan masyarakat lebih berhati - hati dalam memperoleh informasi. Dinas Kominfotik NTB sebagai leading sektor informasi menghimbau kepada masyarakat  untuk lebih bijak dan cerdas dalam memanfaatkan sosial media. (Ely – TM)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru