Latihan Posko I Kodim Lobar Tahun 2019 Tingkatkan kemampuan Prajurit

Untuk meningkatkan kemampuan Komandan Kodim dan Stafnya memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi dan Kodalops, Korem 162/WB menggelar Latihan Posko Komando I Kodim 1606/Lobar.


Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan Latihan Posko I tingkat Kodim merupakan salah satu metoda latihan taktis tanpa pasukan untuk meningkatkan kemampuan Komandan Kodim dan Stafnya.

"Dalam pelaksanaan latihan Posko ini pelaku akan diberikan serangkaian keadaan dan kejadian yang sambung-menyambung dan mengandung persoalan yang disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan yang ada di wilayah kerja Kodim 1606/Lobar yang harus dipecahkan dan diminta keputusan, rencana, perintah dan tindakan dari pelaku yang berperan sebagai Komandan dan Staf dari satuan yang dilatihkan," jelasnya, Selasa (14/5).

Mekanisme kegiatan latihan, sambung Danrem, akan dikembangkan mulai dari tahap analisa tugas pokok, recana sementara, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi dan rencana operasi/perintah operasi.


"Dengan dilaksanakannya latihan Posko ini diharapkan Kodim 1606/Lobar selalu siap dalam melaksanakan tugas operasi khususnya terkait dengan operasi penanggulangan bencana alam di wilayah teritorialnya," Tutupnya

Latihan Posko Komando I Kodim 1606/Lobar yang dibuka Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori yang dihadiri para Kasi, Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB, para penyelenggara, para pelaku dan pendukung di Makodim Lobar Mataram. (Sumber Pen Korem 162/WB-Edy Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru