Field Trip Ekskursi The 6 th APGN Symposium

Ribuan peserta akan hadir dalam gelaran The 6 th Asia Pasific Geoparks Network (APGN) Symposium yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 6 September 2019 di Nusa Tenggara Barat. Peserta akan melakukan ekskursi melalui 3 jalur field trip, yakni Pusat Informasi Geografis (PIG) Pura Lingsar, Aik Berik, Taman Narmada dan Mataram, kedua jalur field trip Local Wisdom as Disaster Resilience yang akan melalui PIG Gumantar, Senaru, Taman Narmada dan Mataram dan Ketiga jalur field trip Trace of Ancient Volcano in Sembalun Valley yang akan melalui PIG Sembalun, Taman Narmada dan Mataram.

Wakil Ketua II Ir. Ridwan Syah, M.Sc., MM., MTP menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ikut serta dalam gelaran APGN untuk dapat memperbaiki setiap infrastruktur daerah yang akan dikunjungi oleh peserta APGN. 

“Waktu kita harus dimanfaatkan agar sama – sama memperbaiki setiap infrastruktur yang dibutuhkan, kalua bias Bulan Agustus semua harus selesai yang terkait dengan lokasi” jelasnya pada rapat koordinasi Persiapan APGN 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda NTB, Selasa (23/04).

Selain itu Rudiansyah juga mengharapkan agar promosi gelaran APGn dapat diperluas dengan memanfaatkan social media. “ Gaung acara APGN ini harus diperluas karena ini sangat penting untuk dapat memperkenalkan kepada masyarakat luas baik itu Nasional maupun Internasional” jelasnya.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi Dinas Kominfotik NTB Fairuz Abadi, SH juga mengungkapkan bahwa untuk dapat terus menggaungkan kegiatan APGN adanya perintah Gubernur NTB kepada seluruh OPD dan seluruh perangkat yang memiliki komitmen untuk publikasi dan informasi untuk bersama membuat strategi seperti memanfaatkan hastag yang ada di social media.

“Informasi yang dipaparkan kelompok orang, Lembaga – Lembaga yang ada hubgungannya dengan AGN, Pariwisata dan sebagainya diseluruh lini NTB dengan memanfaatkan hastag yang kita sepakati bersama untuk APGN 2019 sehingga ini dapat naik di trending topik di social media” jelasnya.

Ridwansyah juga mengungkapkan bahwa APGN merupakan salah satu event untuk kebangkitan NTB. “Gelaran APGN 2019 sebagai event kebangkitan NTB dan recovery, kami minta perhatian khusus untuk kegiatan APGN ini agar dapat berjalan sebaik mungkin” tuturnya. (ely – Tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru