Nasi Goreng Ala Kepala BI Jadi Juara

Memperoleh skor 278 poin Bank Indonesia NTB sukses meraih juara satu lomba masak membuat nasi goreng di gelaran Inspiratif Expo Dinas Kominfotik NTB, Minggu (21/04).


Kepala BI NTB Achris Sarwani lah chef yang meracik bumbu rahasia nasi goreng sederahana BI sehingga menghasilkan cita rasa yang gurih dan sedap. Selain itu yang menjadi penilaian adalah kreatifitas menghias nasi goreng.


Achris mengaku lomba memasak mengingatkannya ketika menjadi mahasiswa. "Kaya jaman mahasiswa dulu kita masak, kalau masak sebenrnya ngga biasa masak, bahkan masak nasi goreng itu jaman mahasiswa juga" tuturnya.

Menyambut Hari Kartini Achris juga mengungkapkan bahwa semangat Kartini terus mengalir di dalam jiwa wanita saat ini. "Semangat Kartini sangat penting dan tahan banting, mau perempuan atau laki - laki itu sama, inilah kesempatan Hari Kartini untuk mengingatkan kembali" jelasnya.

Anton Sugiono Ketua Indonesian Chef Association (ICA) NTB mengatakan, tim BI berhasil mendapatkan point tertinggi karena selain hiasan nasi goreng yang seimbang juga rasanya enak. "Tim BI, Danrem dan Brimob memiliki rasa yang berbeda namun enak dan sesuai dengan penilaian, BI yang terunggul karena hiasan tidak mendominasi namun merata" tuturnya. 


Selain itu Gubernur NTB juga membuat nasi goreng NTB Gemilang yang sukses membuat masyarakat terhibur dengan cara memasak pimpinan nomor satu di NTB.

Banyaknya warga menyaksikan perlombaan masak dan begitu antusias mengikuti Insipratif Expo. Saoma Lidya salah seorang pentonton yang menyaksikan perlombaan memasak merasa senang melihat Gubernur terjun langsung untuk membuat nasi goreng. 

"Pertama kali melihat Gubernur memasak dan seru karena memasak dengan sesuka hati dan saya rasa masakan bapak Gubernur enak" tuturnya. (ely - Tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru