Badan Penghubung Daerah Optimalkan Promosi Potensi NTB

Badan Penghubung NTB yang berkedudukan di ibukota negara tidak lagi berfungsi sebagai penghubung semata, namun menjadi duta untuk mempromosikan potensi daerah NTB.

Hal ini diungkapkan Asisten III Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Setda NTB, Ir. Hj. Hartina, MM saat bersilaturahmi dengan seluruh pegawai Badan Penghubung NTB di Anjungan NTB TMII Jakarta, Senin (7/4).

Menurut Hartina, langkah ini juga sebagai cara untuk menyerap aspirasi dan menerima masukan para pegawai NTB di Jakarta untuk selanjutnya diteruskan kepada unsur pimpinan NTB di Mataram. 

Badan Penghubung Daerah NTB adalah duta besar provinsi di Ibukota. "Perannya sangat luas, mulai dari pelayanan informasi, hubungan antar lembaga seperti kementerian lembaga, pelayanan pimpinan dan pelayanan masyarakat perantau NTB di Jakarta," tegas Hartina.

Dalam kesempatan tersebut Hartina mengajak pegawai di Badan Penghubung Daerah NTB untuk menyampaikan keluh kesah selama bertugas sebagai duta besar NTB di Jakarta. 

Hartina menyulap silaturahmi itu layaknya sebuah workshop. Para pegawai dikelompokkan dalam bidangnya masing-masing untuk merumuskan apa yang menjadi permasalahannya masing-masing. 

Satu persatu perwakilan tiap bidang yang ada di Badan Penghubung Daerah NTB menyampaikan keluh kesahnya dan ditanggapi secara baik oleh Hartina.

Perlu adanya gebrakan baru juga dari Sahrir selaku Kepala Badan Penghubung yang baru dilantik Maret lalu. "Saya mengajak seluruh komponen yang berada di Badan Penghubung Daerah NTB untuk mengoptimalkan anggaran dan sumber daya yang ada,"kata Hartina.

Sementara itu, Sahrirrohman, Kepala Badan Penghubung Daerah NTB berharap hasil dari silaturahmi tersebut dapat disampaikan kepada pimpinan di Mataram. 

"Melalui silaturahmi ASN di Badan Penghubung Daerah NTB dengan Asisten III kita harapkan dapat menjadi penguatan fungsi dan kelembagaan di Badan Penghubung Daerah NTB dan hasil silaturahmi tadi bisa diteruskan kepada pimpinan di Mataram,"ujar Sahrir.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru