Penanggulangan Kemiskinan Kebijakan Priorotas

Salahsatu kebijakan Prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Bima adalah penanggulangan Kemiskinan. Sehingga data pembangunan sangat penting.

Penjelasan ini disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti, SE,  saat 
Bimtek peningkatan kapasitas aparat desa dan teknik penyusunan RPJMDes, di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Jumat (22/3) di aula Hotel Mutmainah Kota Bima.
            
"Kelengkapan dan kebenaran data infrastruktur seperti kondisi dan status jalan sangat menentukan pelaksnaaan program di desa. Sehingg aspirasi dan harapan masyarakat dapat dijelaskan," jelas Bupati.
              
Sejalan dengan amanat pasal 79 ayat 1 dan ayat 2 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Bupati mengingatkan agar pemerintah desa harus menyusun perencanaan pembangunan desa sesuai dengan kewenangannya dengan mengacu pada perencanaan pembangunan Kabupaten /Kota.
           
"Dokumen ini penting untuk memastikan agar pembangunan desa dapat berjalan dengan baik, terencana, terkoordinasi serta sesuai dengan kondisi masyarakat dan wilayah desa," ungkap Dinda Damayanti.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengapresiasi atas dukungan Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) Bima bagi peningkatan kapasitas aparat desa di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.
              
Ada sejumlah dukungan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur Pemerintah di tingkat desa yang sejalan dengan visi pembangunan daerah. 
             
"Terima kasih kepada KOMPAK yang sudah memfasilitasi Bimtek ini," ucap Bupati didepan160 peserta dari unsur pembina teknis Pemdes dan pendamping desa,  para Kepala Desa dan Ketua BPD dari 53 desa yang baru dilantik 2018 lalu. Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kabupaten Bima). ( KIM WAWO/ KM LENGGE)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru