Sikap FKUB Kota Bima Terkait Penembakan Selandia Baru

Kota Bima, KM. Sehubungan dengan tragedi penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch Selandia Baru, Pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menyatakan sikap dengan menerbitkan Surat Edaran tertanggal 16 Maret 2019 Nomor: 09/FKUB-KBM/2019, ditanda tangani oleh Ketua FKUB Kota Bima, H. Adnan, SH, MH dan Sekretaris Umum, Nurdin, S.Sos, MM.

Surat pernyataan sikap tersebut memuat 5 (lima) poin sebagai berikut:

  1. Menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas tragedi penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch Selandia Baru, yang menewaskan puluhan muslim. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan serta umat muslim Selandia Baru agar tetap tegar dan tidak surut selangkah pun dalam ber-Islam dan berdakwah di Selandia Baru.
  2. Mengutuk dengan keras penembakan yang menewaskan puluhan umat muslim di Selandia Baru karena perbuatan itu sesungguhnya merupakan pembantaian dan aksi teroris yang sangat biadab, apapun motifnya dan siapapun pelakunya.
  3. Mendesak Pemerintah Selandia Baru agar segera mengusut tuntas motif dan pelaku pembantaian yang menewaskan puluhan umat muslim maupun dalangnya serta memberikan hukuman yang seberat-beratnya.
  4. Mendesak Pemerintah Selandia Baru agar meningkatkan keamanan dan melindungi seluruh warganegara khususnya umat Islam agar dapat hidup damai dan menjalankan ajaran agama dengan aman.
  5. Menghimbau umat Islam yang ada di Kota Bima untuk bersikap tenang, tidak membuat pernyataan yang memperkeruh suasana dan melakukan langkah-langkah yang kontradiktif. Umat Islam Indonesia hendaknya menggalang solidaritas dan melakukan do’a bersama untuk keselamatan dan mendukung perjuangan dakwah muslim di Selandia Baru.  (NR)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru