BEM FISE UH Peduli Pariwisata


KM. Sukamulia – Badan Eksekutif Maha Siswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (BEM FISE) merupakan organisai yang baru-baru saja di bentuk sebagai salah satu organisasi Kampus di lingkup Universitas Hamzanwadi. Salah satu bagian dari program awal organisasi yang dibentuk pada ahir bulan Januari 2019 ini adalah pengembangan desa dalam bidang pariwisata. Program tersebut dilaksanakan di Desa Wisata Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya.

Kegiatan Pengabdian yang dilaksanakan oleh BEM FISE ini disebut Kegiatan MP3 (Mahasiswa Peduli Pengembangan Pariwisata). Kegiatan MP3 dilaksanakan dengan latarbelakang dari Tridarma Perguruan Tinggi. Visi Missi BEM FISE adalah “Fise Berkarya”. Program yang dilaksanakan oleh mahasiswa peduli wisata ini bersifat berkelanjutan.


“Kegiatan ini akan menjadi program berkelanjutan dari BEM FISE sebagai wadah pengembangan sof skill anggota BEM  dan memupuh jiwa keperdulian sosial setiap anggota organisasi”, ungkap Fendi (Ketua BEM FISE) saat kami temui di sela-sela kegiatannya membuat spot poti di kawasan wisata Pantai Pondok Kerakat.

Fendi juga mengungkapkan, “program kami bersifat volunteer yang dengan sukarela dan dorongan semangat sosial yang tinggi mengabdikan diri untuk pembangunan desa diberbagai bidang, seperti: pariwisata, home industry dan partisifasi pemuda untuk pembangunan desa”.

“Harapan dari program ini adalah membantu pemerintah desa dan Pokdarwis untuk mengembangkan destinasi wisata yang ada di desa tersebut. Program ini akan terus kami kampanyekan di tingkat mahasiswa dan organisasi lainnya sehingga pemuda dan mahasiswa dapat memaksimalkan fungsinya sebagai agen of change dana gen of control untuk mewujudkan pemuda dan mahasiwa yang kritis dan solutif”, papar Fendi.


BEM FISE melaksanakan program pengamdiannya di Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya. Program ini dilaksanakan selama 15 hari sejak tanggal 17 Februari 2019 hingga tanggal 4 Maret 2019. Selama melaksanakan program pengabdiannya, BEM FISE yang beranggotakan 18 orang tersebut menambah destinasi wisata di kawasan Wisata Pantai Pondok Kerakat.

Hal ini menunjukkan bahwa BEM FISE memang benar-benar perduli pengembangan wisata. Pengabdian yang mereka laksanakan selama 15 hari di Desa Pohgading Timur ini merupakan bukti nyata aplikasi dari visi dan misi organisasi yang mereka bangun. Semoag saja program yang mereka lakukan ini mendapatkan dukungan yang kaut dari pihak kampus (Universitas Hamzanwadi) sehingga program mereka terlaksana secara berkelanjutan.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru