Titik Balik, Film Karya Pelajar SMAN 1 Taliwang

Sumbawa Barat. Diskominfo - Perkembangan komunikasi dan informasi di era globalisasi ini mengalami kemajuan yang begitu pesat, hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai aplikasi yang mempermudah aktivitas manusia, siswa SMAN 1 taliwang contohnya yang memanfaatkan perkembangan dunia komunikasi dengan menyampaikan pesan-pesan moral yang dikemas dalam sebuah karya seni berupa film pendek dengan judul titik.

Film yang digarap oleh sekelompok siswa kelas XII IPS 3 SMAN 1 Taliwang mendapatkan tugas dari mata pelajaran Seni Budaya untuk pembuatan film pendek sehingga mampu memberikan konsumsi positif kepada public dengan menonjolkan pesan-pesan moral didalamnya.

Menurut Ahmad Ghufran selaku penulis naskah judul Titik Balik diambil karena makna dari sebuah titik balik merupakan "Akhir dari kesalahan merupakan awal dari sesuatu yang baru" Ujar Ghufran saat ditemui di desa Mura kecamatan Brang Ene, Kamis (28/2).

Dalam film yang berdurasi kurang lebih 12 menit itu menceritakan tentang seseorang yang pernah melakukan kesalahan namun ingin mengulang kembali dan memperbaiki semua kesalahan yang pernah dilakukan.

Dibalik Suksesnya pembuatan film Titik Balik tidak luput dari keterlibatan tim balik layar seperti Anjad Dwi Prasetyo selaku sutradara, Ahmad Ghufran selaku Penulis naskah sekaligus editor, dan Roni Firnanda selaku Staring dimana mereka adalah beberapa dari siswa berbakat dalam bidang perfilman yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ghufran menambahkan dalam proses pembuatan film tentunya terdapat berbagai kendala mulai dari sarana dan prasarana yang seadanya, kekurangan sumber daya manusia, dan kondisi cuaca yang tidak menentu, namun semua itu mereka tepis begitu saja karena selalu menjunjung tinggi motto Sumbawa Barat Ikhlas, Jujur, dan sungguh-sungguh.

Untuk lebih jelasnya film Titik Balik dapat dilihat channel youtube rebellion smandita jangan lupa Subscribe, like, and comment ya. Feryal/ika/tifa.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru