Kembalikan Geliat Pariwisata NTB


Pasca bencana gempa bumi, pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak bahu membahu mengembalikan semangat kebangkitannya. 

Upaya tersebut diantaranya mengembalikan fungsi infrastruktur, amenitas, dan aksesibilitas bidang pariwisata pasca bencana, promosi dalam rangka upaya sektor pariwisata NTB dalam mencapai target 4 juta kunjungan wisatawan pada 2019. Rapat koordinasi Akselerasi dan Singkronisasi Program Kepariwisataan Lombok-Sumbawa oleh Pemerintah Provinsi NTB diikuti oleh lebih dari  100 perwakilan dari instansi pemerintahan, BUMN, swasta, hingga media, (20/2).

Rakor tersebut diampu Dinas Pariwisata (Dispar) Nusa Tenggara Barat (NTB)  bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Dispar seluruh kabupaten dan kota di NTB, dan juga para pelaku asosiasi pariwisata yang ada di NTB. 

"Apakah pariwisata kita sudah sehat? Kondisi kita belum membaik. Tapi kita akan melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan dan menjadi lebih baik," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan 4 MoU demi mempercepat kebangkitan pariwisata di tengah berbagai macam permasalahan. Keempat MoU tersebut dilakukan dengan, PT. PLN Persero tentang Dukungan Zero Waste, Kementrian Desa tentang Program   Pengembangan Desa Wisata NTB, PT ITDC tentang pengembangan usaha Pariwisata Lingkar Mandalika, dan RSU Provinsi NTB, RSUD Kota Mataram, RS Harapan Keluarga dan RS Graha Mataram tentang Pengembangan Medikal Tourism. (novita-tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru