Kekurangan Air di Mako Brimob Sumbawa Teratasi

Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Arh. Huwairy, beserta jajarannya melakukan tinjauan lokasi, pada salah satu lokasi di Mako Brimob Sumbawa, Jumat (18/1/2019)

Kasdim menjelaskan, bahwa bantuan sumur bor itu murni bantuan dari TNI selain didaerah yang terdampak gempa, juga untuk lokasi-lokasi yang sangat membutuhkan terutama pada musim kemarau.

 Sebelum ditetapkan lokasi yang mendapatkan, terlebih dahulu diturunkan tim survei untuk menentapkan lokasi mana saja yang pas dan pelu mendapatkannya, dan salah satunya Mako Brimob.

“Untuk mendapat bantuan sumur bor karena letak geografisnya di daerah ketinggian serta pertimbangan lainnya”, Ungkap Kasdim

Peninjauan lokasi kali ini semata –mata untuk memastikan sejauh mana pelaksanaan kegiatan tersebut telah dilakukan, kendala dan kekurangan untuk segera dilaporkan kepada pucuk pimpinan.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari istri panglima TNI yang dihajadkan bagi memenuhi kebutuhan akan air bagi lokasi-lokasi yang dianggap kesulitan akan pasokan air baku,”jelas Mayor Arh. Huwairy

Pengeboran sudah rampung dilaksanakan, termasuk tersedianya fasilitas pendukung seperti mesin pemompa air, bak Reservoir dan menara serta jaringan pipa yang menjadi item pekerjaan.

Sementara itu, Kepala Sub Detasemen A Mako Brimob Sumbawa Iptu Nurdin menyampaikan, pihaknya terbantu terutama pada saat musim kemarau, karena letak geografis Mako brimob berada di daerah ketinggian, kekurangan air dapat teratasi. (Pen Korem 162/Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru