Dekranasda NTB Bahas Program 2019

Dalam rangka menyatukan dan menyamakan persepsi program kerja tahun 2019-2023, pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB melaksanakan rapat koordinas. Rabu (9/1) di Kota Mataram.

Ketua Harian pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB, Hj. Putu Selly Andayani menyampaikan bahwa, pengurus Dekranasda Provinsi NTB masa bakti 2018-2023 baru dilantik pada November 2018 yang lalu.

“Hari ini pengurus berkoordinasi membahas program strategi dan langkah untuk terus memajukan Dekranasda Provinsi NTB, hasil pembahasan ini akan kami bawa dan mantapkan pada rapat bersama Ketua Umum, Hj. Niken Saptarini Widyawati  Zulkieflimansyah.

Menurut Putu Selly Andayani , dalam waktu dekat usai rapat bersama dengan Ketua Umum, pengurus  Dekranasda Provinsi NTB akan mengunjungi Kabupaten/Kota untuk sosialisasi dan memperkenalkan pengurus baru.

“Peran Kabupaten/Kota sebagai pembina langsung kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) cukup besar dalam membantu kita mengembangkan ekonomi kreatif dan produk kerajinan serta promosi prodak di kancah Nasional dan Internasional,” jelas Selly

Beberapa program Dekranasda NTB di tahun 2019 ini antara lain, dalam pengembangan produk lokal budaya kerajinan NTB misalnya lomba cinderamata khas NTB. Sedangkan untuk memasarkan budaya dan produk kerajinan NTB, ikut berpartisipasi pada Fashion Week To London Tahun 2019 dan partisipasi pada pameran lainnya seperti di Jakarta atau daerah lain.

Dekranasda NTB membina pelaku usaha mulai dari produksi sampai pemasaran. Memperkenalkan produk kerajinan unggulan NTB kepada masyarakat Indonesia. Sehingga pemberdayaan UKM daerah dapat mendongrak ekonomi masayarakt dan daerah.

Dalam rapat tersebut dihadiri Ketua Bidang Program Pengembangan Produk dan Seni Budaya, Ketua Bidang Pameran Kerjasama dan promosi,  Ketua bidang pengembangan usaha, Ketua bidang penggalangan dana dan ketua bidang Humas dan Dokumentasi  pengurus Dekranasda Provinsi NTB. (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru