Bentuk Generasi Milenial Sebagai Pelopor Perubahan NTB

Untuk menghadapi era Milenial di masa depan, maka Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Provinsi NTB telah membentuk Generasi Baru Indonesia (GenBi) sebagai komunitas pemuda-pemuda kreatif serta berprestasi membanggakan yang diharapkan mampu menjadi generasi pelopor perubahan.

Sebanyak 150 Generasi Baru Indonesia (GenBi)  penerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI) Provinsi NTB yang telah lolos seleksi. Terdiri dari mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sebanyak 50 orang, Universitas Mataram 50 orang dan Universitas Samawa sebanyak 50 orang.

Mereka dibentuk menjadi generasi milenial untuk menghadapi masa depan dan sebagai pelopor perubahan bagi NTB. Salah satunya bahwa mereka sudah melakukan kegiatan yang produktif sperti menanam tiga ribu pohon mangrove di Sekotong Lombok Barat, bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan stake holder daerah NTB. 

"Anggota GenBi ini akan menjadi generasi pelopor untuk membangun NTB, sekaligus menjadi keluarga besar Bank Indonesia," ungkap Kepala BI NTB, Achris Sarwani saat memberi sambutan pada HUT GenBi ke-7 di Inspiratif Expo Carfreeday Udayana, Mataram (2/12).

Tentunya, melalui program beasiswa ini diharapkan mampu memberikan perubahan dengan prestasi yang terus ditingkatkan.

Kemudian Ia mengucapkan selama Ulang Tahun kepada GenBi, selamat meng-eksperisikan diri dan aktualisasi diri dari milenial. Jadilah panutan yang dapat dilihat dengan prestasi membanggakan.

"Bank Indonesia akan selalu bersama anda semua," tegasnya.

Selanjutnya, Achris juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kominfotik NTB yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan HUT GenBi ke-7 pada gelaran Inspiratif Expo. Sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan meriah.

Diakhir kegiatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Achris Sarwani, Kepala Dinas Kominfotik NTB Tribudi Prayitno, Kepala Biro Ekonomi Pemrov. NTB Drs. H. Fathul Gani, dan anggota GenBI melepas burung Merpati sebagai tanda Hut hari jadinya yang ke-7.(Man).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru