Kantor Gubernur Resmi Jadi Kawasan Bebas Rokok

Kebiasaan merokok sangat sulit untuk dirubah, nyatanya bahaya merokok sangat memberikan dampak yang menakutkan bagi tubuh. Pemerintah Provinsi NTB sudah memulai untuk memberhentikan kebiasaan merokok demi kesehatan seluruh karyawan dengan menetapkan pelarangan merokok di kawasan kantor. 

Sebelum dimulainya acara jumpa Bang zul dan Umi Rohmi, Gubernur dan Wagub NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc dan Dr Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd secara resmi  menetapkan Kantor Gubernur Provinsi NTB sebagai salah satu kawasan Anti Asap Rokok, jumat (16/11).

“Asas rokok yang mencemari lingkungan, memang sangat beresiko mengganggu kesehatan. Jadi, sebagai wujud kecintaan kami kepada ASN, mulai sekarang, tidak ada lagi yang merokok di kawasan kantor Gubernur,” tutur Ibu Wagub.

Penetapan kawasan bebas asap rokok di area kantor gubernur berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi NTB nomor 3 Tahun 2014. Sebagai simbolis dilakukannya pencoretan papan yang bergambar rokok untuk meresmikannya.

Salah satu pegawai di kantor Gubernur Provinsi NTB mendukung keputusan yang telah diambil. “Bagus keputusan ini, harus bener - bener dipersiapkan juga tempat khusus bagi perokok” jelasnya. (ely - Tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru