Sekolah Kebangsaan Siap Digelar Di Bima

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Aktor Film Nasional dipastikan manghadiri kegiatan Sekolah Kebangsaan yang akan dihelat di Auditorium Sudirman STKIP Taman Siswa Bima.

Sekolah kebangsaan yang akan digelar ini adalah rangkaian dari Kirab Pemuda 2018. Untuk Provinsi NTB mempersembahkan empat macam kegiatan yaitu Pawai Kebhinekaan dilaksanakan di Kota Mataram, Bakti Sosial Pemuda dilaksanakan di Lombok Utara, Sekolah Kebangsaan dilaksanakan di Bima dan Panggung Pemuda dilaksanakan di Lombok Barat.

Imran Kasiri, salah seorang penanggungjawab kegiatan tingkat daerah menuturkan bahwa kegiatan Sekolah Kebangsaan ini melibatkan berbagai komponen seperti Pemerintah Kabupaten Bima, Dinas Dikbudpora, Kepolisian, Perguruan Tinggi, Pemuda, Mahasiswa dan pelajar. “Seluruh Persiapan sudah matang, tempat pelaksanaan, narasumber, dan lainnya sudah fix dan tinggal menunggu hari H nya saja yaitu nanti pada tanggal 30 Oktober 2018”. Imbuhnya.

Ditambahkannya, “selain narasumber dari kementerian, akan hadir juga salah satu actor nasional pemeran film ketika cinta bertasbih, dengan harapan bisa menjadi magnet tersendiri bagi para pemuda di kabupaten bima khususnya. Selain narasumber nasional, narasumber lokalpun dihadirkan yaitu ketua STKIP Taman Siswa Bima dan salah seorang motivator kreativitas dan kemandirian yang cukup berpengaruh di wilayah bima”.

Kirab Pemuda 2018 ini terselenggara atas kerjasama Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia (HIPMI)  dan Kemenpora RI dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 90. [Bim]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru