Orlok Bima Gelar Pemantapan Jota 2018

Menjelang pelaksanaan Jamboree On The Air (JOTA) 2018, Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia Lokal Bima melaksanakan pertemuan pemantapan pelaksanaan Jota (18/10).

Rapat yang dihadiri oleh Ketua dan beberapa pengurus serta Ketua DPP tersebut membahas berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan demi suksesnya JOTA anggota pramuka tingkat nasional dan internasional.

Pelaksanaan JOTA tingkat nasional dan internasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 21 oktober 2018 yang dipusatkan di sekretariat Kwartir Cabang Kota Bima dan sebagai pesertanya adalah anggota pramuka dari kota dan kabupaten Bima.

Amiruddin Using, ketua Orlok Bima menyampaikan bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan JOTA telah siap diantaranya perangkat Radio HF dan antenna 20 meter band serta 40 meter band. “Perlengkapan telah standby semua dan tinggal action”, ujarnya.

Ditambahkannya, selain kegiatan komunikasi antar anggota pramuka akan digelar juga berbagai bentuk kegiatan lainnya seperti perakitan antenna 2 meter band, fox hunting dan lainnya. Dalam kegiatan tersebut akan dibimbing langsung oleh instruktur dari anggota orlok bima.

JOTA adalah gagasan dari seorang amatir radio pada tahun 1957. Adalah Les Mitchell yang pada saat itu menjadi ketua pelaksana jamboree pramuka internasional, Mitchell berkeinginan agar Jambore dapat diikuti oleh lebih banyak lagi anggota pramuka dari seluruh dunia yaitu memanfaatkan komunikasi radio amatir. [Bim]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru