Sumpah Pemuda Dimata Aktivis

KM-BOLO—Bagus Pratama yang aktif kuliah di Universitas Brawijaya Malang yang fokus disiplin ilmu sebagai ahli teknologi pertanian ini, mengungkapkan gagasan tentang kondisi pemuda saat ini.

Saat diwawancara medianusantara.id, di jalan MT Haryono, Senin (8/10/2018), Bagus menilai bahwa pemuda pemudi memiliki peranan penting dalam hari ini, terlebih menjelang peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, perlu kiranya kita melihat makna dan cita - cita yang begitu mendalam yang ada pada hari sumpah pemuda nanti.

"Pemuda pemudi diharapkan mampu menjadi pemersatu bangsa dalam bingkai bangsa Indonesia," ujar Bagus.

Ketua Umum Komisariat Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya Malang 2016-2017 sekaligus Ketum IKPM (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa) Lombok Barat - Malang 2015-2016 ini, melanjutkan pemuda-pemudi juga diwajibkan untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia dalam hal apapun. Oleh karena itu, sangat tepat rasanya jika pemuda-pemudi mampu menjadi alternatif solusi dari segala permasalahan yang ada pada bangsa hari ini.

"Pemuda harus memiliki pribadi dan karakter yang kuat, sehingga mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bangsa. Kita jangan sampai ikut tergerus oleh seluruh permasalah yang ada, terlebih akhir-akhir ini banyak momentum dan permasalahan seperti dinamika politik nasional menjelang pemilu, bencana alam dan permasalahan lainnya. Hari ini dan yang akan datang, dengan karakter yang kuat tersebut semoga kita semua mampu menjadi salah satu modal kuat untuk memecahkan segala problematika bangsa yang sedang sakit ini," tegasnya.(Rezha)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru