Keterampilan Gratis Bagi Korban Gempa

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa Lombok NTB. Fast Courier Community sebuah lembaga independen yang membawa misi kemanusiaan memberikan pelatihan keterampilan bagi para korban gempa. Pelatihan ini diberikan secara gratis untuk membangkitkan kembali semangat mereka. 

Pelatihan keterampilan yang diberikan seperti membuat aksesoris, makanan ringan, hingga kue basah serta pelatihan keterampilan menjahit dan bengkel. Adanya pelatihan ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi para korban untuk bisa survive kembali pasca gempa.

Menurut Ika Dewi Owner Fast Courier Community, pelatihan ini sebagai upaya untuk kembali memberdayakan para korban gempa agar mau berproduksi kembali. "Ini untuk menormalkan kembali teman- teman kita yang masih trauma,"ungkapnya saat gelaran Inspiratif Expo Dinas Kominfotik NTB pekan ke-26, di carfreeday Udayana Mataram, Ahad (14/10).

Hasil pelatihan keterampilan tersebut dipasarkan melalui media sosial serta diberbagai kegiatan expo."Nanti hasil penjualannya kita kembalikan lagi buat teman- teman yang produksi. Ini untuk membangkitkan semangat mereka juga,"terangnya.

Bagi yang berminat mendaftarkan diri untuk ikut pelatihan, Fast Courier Community membuka layanan pendaftaran melalui whatsapp dan media sosial lainnya dengan cara ketik nama, alamat dan jenis pelatihan yang diinginkan. (Luk-tim media).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru