Daeklarasi Desa Pendua Bangkit Menggelorakan Semangat Membangun.

Untuk memotivasi dan membangkitkan semangat membangun pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendeklarasikan Desa Pendua Bangkit agar terpatri jiwa semangat untuk peduli membangun kembali desa, Senin (8/10) di Lombok Utara.

Kepala desa Pendua Agus Salim, dalam sambutannya mengatakan, deklarasi Desa Pendua Bangkit langkah awal membangun kembali masyarakat, khususnya di Desa Pendua untuk bangkit setelah bencana gempa.

"Jangan diam, ayo terus bergerak dan beraktivitas, meskipun dengan kondisi terbatas. Kita bangun semangat. Walaupun harta dan rumah kita rata dengan tanah, namun semangat untuk bangkit kembali dalam membangun terus kita gelorakan," ajak Kades dengan semangat.

Deklarasi Desa Pendua Bangkit digaungkan, untuk memupuk semangat yang terpatri dalam jiwa untuk peduli membangun kembali desa dan masyarakat  yang terdampak bencana.

"Perlu kita  ingat, apapun kondisi dan keadaan kita tetaplah bersyukur karena masih diberikan keselamatan hingga saat ini,  Sabar menghadapi bencana, percaya diri dengan kemampuan untuk mandiri, jaga kekompakan dan yang terakhir  kembali ke jati diri ," pesan Kades ini.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH menyambut baik dan mengapresiasi semangat masyarakat KLU terutama desa Pendua untuk deklarasi membangun kembali jiwa dan membakar semangat bangun kembali desa.

"Tentunya semangat ini harus terus di jaga dan dipupuk agar gairah kita membangun kembali desa dan KLU dapat tercapai. Saya yakin masyarakat kita adalah masyarakat yang kuat," ungkap Najmul Akhyar.

Bupati juga mengucapkan rasa syukur karena perhatian pemerintah pusat dan semua elemen masyarakat Indonesia ikut membantu KLU dan Lombok-Sumbawa pada Bencana Gempa.

Deklarasi tersebut dihadiri Camat Kayangan H. M. Thohir, SH, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan Pararelawan mendeklarasikan Desa Pendua Bangkit. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru