Pemkab Bima Anggarkan Dana Event Pacuan Kuda

Pemerintah Kabupaten Bima akan menggelar kegiatan Pacuan Kuda tahun depan. Kegiatan ini dapat mendorong minat masyakat untuk terus melestarikan kuda tradisional bima yang telah menjadi ikon masyarakat Bima sejak jaman kerajaan.

Mewakili Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Sekda Kabupaten Bima Drs. H. Taufik dalam sambutannya mengatakan, kedepan akan menggelar kejuaraan pacuan kuda dengan dana yang disiapkan Pemerintah Daerah, untuk membangkitkan pembangunan pariwisata Bima.

Pacuan Kuda merupakan olahraga tradisional yang diminati masyarakat Bima pada khususnya dan masyarakat NTB pada umumnya.

Kegiatan ini juga dapat memperat silaturahmi dan kebersamaan masyarakat Bima dari berbagai pelosok. " Masyarakat Bima sudah sejak dulu gemar dengan memelihara kuda," kata Taufik.

Melalui Pemda Kabupaten Bima akan menganggarkan dana daerah untuk kegiatan Pacuan Kuda sehingga kegiatan ini juga kedepan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bima.

"Dengan kegiatan seperti ini dapat menarik orang ke Bima,  meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian, namun selama ini tidak pernah ada perkelahian di arena pacuan," harap H. Taufik.

Pemerintah Daerah berharap dalam arena pacuan kuda tidak ada permainan judi karena itu membawa musibah bagi kita semua. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru