FGD Bale ITE Penyambung Visi Misi Gubernur Terpilih

Focus Group Discussion (FGD) Bale ITE Dinas Kominfotik Provinsi NTB kali ini sangat spesial, tema yang diangkat dalam kegiatan FGD disesuaikan dengan visi dan misi Gubernur NTB.

Mengambil tema “Transformasi Fungsi Perpustakaan” FGD Bale ITE berlangsung di Gazebo Bale ITE Diskominfotik NTB, rabu (26/9). Dihadiri oleh OPD terkait, Pustakawan, Komunitas Literasi dan Mahasiswa. 

Kepala Bale ITE Ir. H. M. Ilham, M.M dalam sambutannya menjelaskan bahwa beberapa terakhir FGD menyesuaikan dengan visi dan misi Gubernur terpilih. 

“Visi dari Gubernur adalah Mewujudkan NTB yang Gemilang, untuk mencapai hal tersebut terdapat 8 misi, dan 15 program unggulan, sehingga kita melakukan FGD ini disesuaikan dengan visi dan misi Gubernur periode 2018 – 2023, harapannya dari FGD tidak selesai sampai di sini tetapi dapat dijadikan masukan untuk kebijakan pemerintah daerah” jelasnya.

Selain itu Ilham juga berharap agar perpustakaan bukan hanya mengoleksi buku dan peminjaman buku saja, tetapi dapat menjadi pusat informasi dan agen perubahan, mulai dari fungsi, fasilitas dan sarana termasuk SDM. Perpustakaan memiliki manfaat untuk masyarakat dan mempermudah dalam mengakses informasi, meningkatkan masyarakat gemar membaca dan membentuk karakter masyarakat.

Ilham juga menghimbau kepada seluruh peserta FGD untuk selalu aktif mengikuti FGD dan menghasilkan sesuatu yang bisa menjadi bahan untuk pertimbangan pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan dan dapat menjadi ladang amal. (ely – chan – Tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru