Pemuda NTB, Miliki Potensi Pimpin Dunia

Selain akan mengirim seribu mahasiswa ke luar negeri dengan memanfaatkan berasiswa yang ada. Uniknya lagi, pemberian beasiswa itu tanpa menyentuh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah yang baru saja dilantik juga melihat berbagai macam potensi dimiliki oleh anak-anak muda NTB terutama untuk menjadi pemimpin nasional maupun dunia.

"Saya lihat anak-anak muda NTB punya potensi, bukan hanya menjadi pemimpin Provinsi kita sendiri. Tetapi juga potensi  menjadi pemimpin nasional bahkan pemimpin di dunia ini," ungkap Zulkiflimansyah saat acara Silahturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB di Pendopo Gubernur, Kamis malam (20/9).
Ketika Gubernur pertama dari Sumbawa itu pernah sekolah3 di negeri Kanguru, Belanda, negeri Sakura bahka negeri Paman Sam. Ia menyaksikan banyak anak-anak NTB menjadi ketua pengajian mahasiswa Indonesia bahkan tidak sedikit yang menjadi ketua perhimpunan pelajar Indonesia di luar negeri.

"Betapa luar biasanya potensi-potensi anak-anak muda NTB yang saya lihat, ini yang harus kita fasilitas supaya menjadi generasi membanggakan daerah serta bangsa ini" puji Bang Zul sapaan akrabnya dihadapan para tamu undangan.

Ia juga menjelaskan bahwa kebiasaan anak-anak NTB dan senakal apapun mereka, biasanya pendidikan agama dididik sejak kecil. Oleh karena itu, keinginanya untuk mengirim lebih banyak pemuda ke luar negeri sangat besar. Sehingga ke depan banyak generasi NTB yang menjadi pemimpin bangsa maupun dunia Internasional.

Acara silahtilurahmi tersebut sebagai ucapan terima kasih Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Hj. Siti Rohmi Djalilah  kepada seluruh masyarakat dan tokoh-tokoh agama yang ikut mendukung serta para relawan yang berjuang selama masa kampanye dan pilkada serentak bulan Juni lalu. Hadir pula Danrem, polda NTB, pejabat lingkup pemerintah NTB serta masyarakat umum lainnya. (Man).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru