Lautan Pelajar Mengantar TGB

Suasana semarak dan haru mengantar berakhirnya 10 tahun kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zaenul Majdi, MA (TGB). Seusai upacara pelepasan di kantor gubernur provinsi NTB, TGB bersama kedua wakilnya selama dua periode, H. Muhammad Amin dan H. Badrur Munir berjalan menuju Islamic Center Hubul Wathan diantar ribuan pelajar yang mengular sepanjang jalan (17/9).

Dalam sambutannya di Islamic Center, TGB banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama selama 10 tahun membangun NTB. Kepada kedua wakilnya, kepada masyarakat yang telah menggerakkan ekonomi, kepada guru yang telah mendidik generasi NTB, kepada seluruh pekerja yang turut membangun NTB, dan kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung dan membantunya mengembangkan daerah yang dicintainya ini.

"Saya disini adalah saya, tidak berubah. Saya masih sama seperti 10 tahun yg lalu. Tidak ada semangat yg bergeser, tidak ada kecintaan yg berkurang. Tiang menyampaikan matur tampi asih kepada semuanya," ujar TGB.

TGB juga mengucapkan terimakasih secara khusus kepada generasi muda NTB yang mana telah banyak mengharumkan nama NTB dikancah nasional dan Internasional. Dengan berapi-api, TGB mengakui bahwa energi terbesar NTB adalah energi yang lahir dari generasi muda yang ada.
Selain mengucapkan rasa terimakasihnya, TGB juga meminta masyarakat untuk tetap kuat menghadapi rentetan bencana yang telah melanda NTB selama beberapa waktu belakangan.

 "Jarang-jarang daerah dicoba dengan cobaan yg panjang seperti NTB. Semoga ini akan menghasilkan orang-orang yang tangguh. Sebesar cobaan sebesar itulah hasil yang kita raih. Mari terus berkidhmat," pesannya.

Diakhir kata sambutannya di depan ribuan pelajar, guru, pegawai, pekerja dan masyarakat yang memenuhi Islamic center, TGB meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama masa pemerintahannya ada hal dan kebijakan yang tidak berkenan di hati masyarakat. Ia menitipkan NTB kepada generasi muda untuk dibawa menjadi daerah yang semakin maju di kemudian hari.

Banyak pelajar yang mengantar berakhirnya kepemimpinan TGB merasa haru dan bangga telah dipimpin oleh TGB. Diantaranya Pandai Permadi Kusuma dan Adin Saputra siswa kelas 11 SMAN 1 Mataram. Permadi menuturkan selama masa pemerintahan TGB, pembangunan di NTB berkembang pesat. Selain itu, banyak atlit-atlit berprestasi yang lahir pada zaman pemerintahannya.

Serupa dengan Pandai, Adin mengaku sangat terinspirasi dengan kepemimpinan TGB. "Beliau pemimpin yang sangat merakyat. Sering berbaur bersama masyarakat. Waktu itu pernah ceramah di SMAN 1 Mataram. Saya sangat terinspirasi," imbuhnya.
Terimakasih TGB 10 tahun telah membangun NTB, ucap keduanya di akhir wawancara. (nov-tim media) 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru