PMI Sumut Fasilitasi Air Bersih Untuk Korban Gempa NTB

PMI Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan untuk kegiatan perbaikan pipanisasi dan instalasi air bersih di Desa Selengan Kabupaten Lombok Utara. Pipa air yang rusak sepanjang 1200 meter, hal ini mengakibatkan masyarakat sulit  mengakses air bersih untuk dapat melakukan kegiatan sehari - hari.

Selain itu PMI Sumut juga memberikan bantuan untuk Dusun Sanggar Sari Desa Sigar Penjalin Kabupaten Lombok Utara. PMI Sumut telah memperbaiki Masjid Nurul iman dan Masjid Nurul Istiqomah, serta memberikan bantuan berupa pompa air, tandon air dan perbaikan yang terletak di Dusun Sanggar  Sari Desa Sigar Penjalin Kabupaten Lombok Utara dengan total bantuan sebesar Rp 420.000.000  yang dihadiri oleh sekretaris PMI Lombok Utara Rohadi didampingi oleh Koordinator Posko Lombok Utara Sahabudi Kusuma.

Program pipanisasi di Desa Selengen yang akan mengaliri 4 Dusun, yakni Dusun Tangga, Dusun Sangjang, Dusun Lokok Mandi dan Dusun Sambi Kengkel dengan jumlah sebanyak kurang lebih 650 KK.

Donasi yang telah dikumpulkan oleh PMI Sumut kemudian diserahkan oleh Team Leader Sukri yang didampingi koordinator pimpinan Nanang Kurniawan dan koordinator Hygiene Promotion salah satu sukarelawan PMI asal Sumut Indra Praja, selasa (04/08).

Kepala Dusun Tangga M. Aziz mengucapkan terima kasih sebesar - besarnya kepada PMI Sumatera Utara dan Tim Wash yang telah menindaklanjuti hasil assessment yang telah dilakukan.

“Semoga dengan bantuan pemipaan ini dapat mengatasi kebutuhan air bersih yang selama ini putus dan berjalan kembali” tuturnya.(ely - Tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru