Tapak Tangan Siapa ?

Munculnya kejadian aneh pasca gempa di lombok, yaitu di temukannya telapak tangan dan kaki yang menempel di rumah- rumah warga. Kejadian tersebut sempat viral dan menjadi topik utama di medsos.

Berdasarkan pengamatan langsung ke beberapa rumah warga.Telapak tangan tersebut memiliki pola yang hampir sama. Berada di tempat yang sulit terjangkau yaitu di bawah plafon yang cukup tinggi.Jikapun orang iseng melakukannya,tentu membutuhkan tangga untuk menjangkaunya.Disamping itu juga, bekasnya tidak cepat kering bahkan hingga berhari hari.

Beberapa warga mencoba untuk mengukur bekas telapak tangan tersebut dengan telapak tangannya.Ukurannya lebih besar daripada ukuran telapak tangan manusia dewasa.

Pola telapak tangan tersebut sama, yaitu menghadap ke atas seperti bekas merayap. Hal ini terjadi menurut beberapa belian atau dukun yang menggeluti dunia gaib mengatakan, di sebabkan oleh arah pergerakan mahluk gaib yang berjalan ke atas, bukan ke samping seperti kita manusia.

"Kalau kita manusia berjalan ke arah samping,kalau mereka bangsa jin tersebut berjalannya ke atas,"kata sahim,salah seorang warga yang menanyakan hal tersebut kepada belian atau orang pintar.

Ada juga yang berpendapat telapak tangan tersebut adalah ulah iseng warga atau bekas telapak tukang bangunan.Kejadian ini cukup meresahkan warga.

Di temukannya telapak tangan yang terjadi secara tiba tiba ini juga menjadi bahan guyonan warga. "Maksudnya adalah, agar kita rajin rajin setiap hari melihat tembok rumah kita,siapa tahu ada yang retak retak," kata salah seorang warga.

Hingga kini,belum ada penjelasan logis dari kejadian tersebut.Namun di harapkan warga tetap waspada, mengangtifkan kembali siskamling untuk menghindari timbulnya gangguan akibat maraknya isu yang berkembang. (sid)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru