Donasi Dari Sekotong Untuk Korban Gempa.

Sekotong KIM,-Meski sama-sama tertimpa musibah gempa.Masyarakat Sekotong Kabupaten Lombok Barat turut berdonasi dan membantu para anggota keluarga dan para sahabatnya,yang mengalamai kerusakan yang lebih parah di KLU,Lotim dan sebagaian Lombok Barat.

Gempa juga mengakibatkan 8.657 KK mengungsi di Tenda, dan 32.706 jiwa terdampak,serta 268 rumah rusak berat , tanpa korban jiwa di Kecamatan Sekotong.Namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah warga untuk melakukan penggalangan dana,guna membantu yang lebih membutuhkan.

Setelah Bupati Lombok Barat menginstruksikan para kepala desa menggunakan dana desa dalam menangani dampak gempa.Wargapun merasa tertolong.Tetapi rasa empati terhadap penderitaan saudaranya di ujung utara Pulau Lombok tak tertahankan.

“Kami disini masih bisa tidur dengan nyenyak,hanya tidak berani masuk ke rumah saja,sementara saudara kita di KLU banyak yang tidak punya rumah,’kata rahman,penduduk Dusun Loang Batu.

Disamping itu,terdapat banyak warga dari KLU yang menetap dan tinggal di sekotong ,juga ikut melakukan penggalangan dana.

“Kami melakukan penggalangan dana untuk satu keluarga kami yang tertimpa di tanjung,”kata Pak Arti dan Haji Muhirudin.Mereka punya keluarga besar dan mertua yang tinggal di KLU.

Pasca gempa,berbagai lembaga sosial,lembaga pendidkan dan pemerintah desa dll melakukan penggalangan dana.Bantuan yang di kumpulkanpun beragam,mulai dari beras,pakaian layak,selimut,terpal,air gelas,dan juga hasil pertanian lainnya.warga secara sukarela mengantar sendiri bantuan tersebut.

Gempa menumbuhkan semangat kebersamaan dan kemauan untuk berbagi terhadap yang lebih membutuhkan.semoga Allah mencatatnya sebagai ibadah yang terbaik.(sid).

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru