Sangiang Api Jadi Agenda Tahunan Dispar NTB

Dinas Pariwisata Provinsi (Dispar) Nusa Tenggara Barat (NTB) menetapkan Festival Sangiang Api di Desa Sangiang Kecamatan Wera menjadi agenda tahunan yang masuk di kalender program Dispar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dispar NTB, Lalu Moh. Faozal saat menggelar silaturahmi Gubernur NTB terpilih Dr Zulkieflimansyah dengan masyarakat Matakando, Sabtu (28/7) di kediaman Hadi Santoso ketua Tim pemenangan pasangan Zul-Rohmi.

Saat di wawancarai oleh Tim Media Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DIskominfotik) NTB di Kelurahan Matakando Kota Bima, Faozal mengaku, agendanya ke Bima dalam rangka menghadiri event menghadiri Pembukaan Festival Sangiang Api 2018 di kecamatan Wera yang akan berlangsung dari tanggal 28 Juli hingga 19 Agustus 2018.

“Menurut saya Festival Sangiang Api 2018 di kecamatan Wera ini cukup unik, nuansa budaya ada di event itu. Ini yang menjadikan daya tarik kita sehingga menjadi andalan pariwisata di Bima,” jelas Faozal.


Ada nilai keunikan budaya yang menjadi tradisi masyarakat yang di rangkai dalam berbagai lomba. Keberadaan gunung Sangiang ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk tetap dijaga ekosistem dan potensi alam di dalamnya.

Festival Sangiang Api 2018, dihadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti,

Kepala BPBD Provinsi NTB H. Muhammad Rum, Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST dan ribuan masyarakat Kabupaten Bima.

Event wisata ini akan digelar berbagai lomba, seperti lomba sampan layar tradisional , Expo kerajinan rakyat, Jelajah gunung Sangiang Api, Gebyat Kuliner Tradisonal. (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB) Foto : Hadi Santoso

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru