Semangat Berwirausaha Ibu Suryani

Semangat berwirausaha sudah ditanamkan sejak dulu oleh ibu Suryani yang kini aktif dalam Usaha Kecil Menengah (Ukm) Sasak Maiq Lombok. Ibu Suryani yang kini berusia 50 tahun masih aktif menjadi ketua kelompok Ukm Sasak Maiq yang kini memiliki 12 kelompok. 

Sebagai salah satu Ukm yang bergerak dibidang pengolahan makanan, Sasak Maiq memiliki berbagai jenis produk dengan beraneka ragam cita rasa yang khas dan juga memiliki kandungan gizi.

Berbagai produk yang dihasilkan Ukm Sasak Maiq antara lain, tortilla rumput laut, stik rumput laut, keripik tortilla, rengginang, kopi rumput laut, kopi asli lombok, abon ikan, terasi lombok, terasi udang dans sebagainya.

Produk yang menjadi unggulan dari sasak maiq ini adalah tortilla rumput laut yang banyak diminati oleh banyak orang. “ produksi tortilla semakin meningkat ini jadi produk unggulan dari kami, selain itu kopi rumput laut juga sangat enak apalagi kalau sudah dingin akan menjadi agar - agar rumput laut” jelasnya.

Selain menjadi wirausahawan bu Suryani juga adalah seorang ibu yang memiliki dua buah hati, suami dan anak - anak yang selalu mensupport berbagai kegiatannya. “Alhamdulillah keluarga sangat mendukung, karena perubahan yang kami rasakan dari berwirausaha dapat kami terima” tuturnya.

Ukm Sasak Maiq di bawah binaan dinas perdagangan memiliki hasil yang sangat fantastis. Setiap kelompok memperoleh keuntungan 5 kali lipat.

“ Awalnya Ukm dapat memproduksi 3 kg dalam sehari namun sekarang kami dapat memproduksi 15 kg tortilla dalam sehari” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Suryani mengucapkan terimakasih kepada Diskominfotik Provinsi NTB karena telah memberikan wadah untuk dapat mempromosikan produk unggulan dari Ukm Sasak Maiq. “ Kami sangat bersyukur karena inilah saatnya kami mempromosikan diri kepada seluruh masyarakat melalui inspiratif expo” ungkapan.(ely - Tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru