Tanak Beak Masuk Dalam Program 100 Hari Kerja

Setelah gubernur terpilih Dr.Zulkifliemansyah pada pilkada serentak di NTB, beberapa SKPD menyiapkan program 100 hari kerja.

Salah satunya Bappeda NTB, melalui tim Geopark mencanangkan program Geowisata yang ada di Tanak beak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah akan dijadikan sebagai percontohan yang masuk dalam program 100 hari kerja pasca pelantikan gubernur baru pada September mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Eko Sukmanto dan tim geopark Bappeda siang kemarin di ruang geopark.

Diskusi melibatkan teman-teman Pokja Tanak beak sebagai pegiat wisata berusaha untuk tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyiapkan beberapa kegiatan selanjutnya dalam membangun geowisata secara berkelanjutan.

"Bersyukur Tanak Beak jika masuk dalam program 100 hari kerja gubernur baru, tentunya menyambut dengan baik,"Ungkap Indra selaku ketua pokja.

Dalam kesempatan itu, Ramli salah satu anggota tim geopark menambahkan rencana dan target kedepan Tanak Beak dijadikan sebagai geowisata satu-satunya di NTB.

"Tanak Beak akan dibuat beda dan unik terlebih dengan suksesnya kunjungan peserta seminar Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAIGI) ke situs Tanak Beak beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi tugas bersama dalam mempersiapkan segala hal yang menunjang kenyamanan pengunjung,"Ungkap Ramli.

Harapannya  dengan pertemuan ini bisa sukses program ini menjadi percontohan untuk desa wisata yang lain di NTB. Dengan tetap pada tujuan membangun perekonomian desa.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru