Solusi Taman Bermain Buat Anak-anak

Mataram dengan memiliki lokasi lahan yang sempit. Hal ini disebabkan dengan banyaknya bangunan rumah menjadi kebutuhan manusia yang semakin meningkat.

Belum lagi dengan perumahan subsidi yang kerap kali dibangun ditempat lahan-lahan yang subur, persawahan milik masyarakat. Bahkan hotel-hotel yang dibangun membuat suasana makin panas.

Ya itu menjadi tantangan pemerintah kota Mataram, untuk mencari solusi dalam menyelesaikannya. Mau tidak mau kedepan Mataram potensi menjadi kota metropolitan layaknya kota-kota besar luar daerah.

Apalagi lokasi bermain untuk anak-anak terasa sangat kurang. Mereka kalau ingin bermain ditempat yang bagus seperti Mall, Eficentrum dan lain sebagainya.

Tentu yang punya anak khususnya orang tua bisa menguras kantong. Salah satu solusi yang ditawarkan kalo melewati saat sore hari jalan menuju kelurahan Pejeruk Ampenan yang berbatasan dengan Dasan Agung Gapuk Mataram.

Disana bisa melihat Taman Kebon Sari yang berada di atas permukaan sungai jangkuk. Tempatnya strategis bisa dijadikan tempat untuk bermain anak-anak. 

Soal pasilitas sarana dan prasarana banyak yang bisa dinikmati seperti Ayunan, bisa sepedahan, berugak tempat ibu-ibu bisa jualan, bahkan bisa untuk main bola.

Untuk kebersihan tentu harus dijaga oleh masyarakat sekitar, untuk menjaga kenyamanan anak-anak dalam bermain. []

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru