Teknologi Membuat Jarak Dekat Menjadi Jauh

Dunia modern saat ini jauh lebih mudah dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Membuat manja dalam bekerja tidak merasa kesulitan dalam menyelesaikannya dibanding pada era 80-an. 

Kondisi seperti itu tidak membuat menyerah dalam berkreatifitas terus melakukan inovasi-inovasi sehingga mampu menginspirasi orang lain untuk bisa terus berbuat kebaikan.

Namun secara tidak sadar dengan kemajuan teknologi, kubutuhan untuk mengakses internet membuat kantong tetap terkuras, kalo dihitung perbulan berapa  giga menghabiskan terhadap barang ghaib tersebut.

Orang sudah mulai mengutamakan paket data dari kepentingan yang lain. Bahkan membuat jarak dekat menjadi terasa jauh dalam berkomunikasi,  karena rata-rata sibuk pegang Handphone. Jika bisa ditabung mungkin sudah bisa bangun rumah.

Satu sisi orang membutuhkan untuk mengakses informasi, namun sangat beragam bisa saja orang mengakses informasi yang belum jelas kebenarannya.

Bahkan internet digunakan untuk menyebarkan berita-berita Hoax yang dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan sendiri atau sekelompok orang.

Kedahsyatan melalui teknologi ini sangat cepat disebarkan dalam hitungan beberapa detik. Sangat cepat diketahui orang.

Tentunya harus hati-hati dalam menggunakannya, karena jangan sampai menjadi tempat saling ujar kebencian dalam bersosial media.

Orang tidak tahu mana kawan mana lawan. Sehingga berbijaklah dalam menggunakan sosial media.

Semuanya tergantung pada diri seorang apakah ingin menggunakannya dengan baik, menjadikan kemudahan itu menjadi peluang usaha di era kemajuan teknologi atau sebaliknya.(san)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru