Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Electrospace

Dalam rangka Dies Natalis yang ke 20, Jurusan Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Mataram (Unram) mengelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional. Kegiatan tersebut mengusung  tema "Peran Pemuda Untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2010."

Ketua panitia, Ananda Gufran menjelaskan tentang pentingnya Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional tersebut digelar. Menurutnya, bahwa lomba tersebut digelar karena mahasiswa di seluruh Indonesia mulai hobi menuangkan idenya lewat tulisan.
"Sebagai dunia akademik, maka penulisan karya Ilmiah harus mulai dilakukan dan akhir-akhir ini, mahasiswa di Indonesia mulai gemar menuangkan ide – ide nya ke dalam tulisan," tuturnya

Selain itu, pemilihan tema yang digunakan merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pembangunan negri.

"Kami berharap melalui karya tulis ilmiah ini akan akan muncul ide–ide membangun Indonesia lebih baik," jelasnya.

Adapun Sub tema yang telah disediakan untuk lomba karya tulis ilmiah yakni tema pendidikan, teknologi, ekonomi, sosial budaya dan politik.

Persyaratan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dapat diikuti oleh semua mahasiswa aktif S1 atau D3 se-indonesia, terdiri dari 2 atau 3 orang per tim, setiap peserta maksimal mengirimkan 2 hasil dengan sub tema yang berbeda, peserta maksimal mengikuti 2 tim satu sebagai ketua dan satu sebagai anggota, peserta diwajibkan untuk mendownload formulir di website electrospaceunram.com, pendaftaran bisa langsung sms ke contact person dengan format #Nama Ketua #Nama Universitas.

Bagi peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba karya tulis ilmiah akan mendapatkan fasilitas wisata jalan – jalan ke Desa Sade, Islamic Center dan Pantai Kuta. Selain itu fasilitas yang telah dipersiapkan adalah penginapan dan konsumsi.

Biaya pendaftaran untuk gelombang 1 sebesar Rp. 95.000, gelombang ke 2 sebesar Rp. 100.000 dan dapat di transfer ke rekening BNI 0437306919 atas nama Sandy Yusril Ihza dan rekening BRI 0272-01-032273-50-7 atas nama Masitah Maghfirah.

Selain itu akan ada lomba bulu tangkis dan futsal yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Unram, dan Pada tanggal 7 Juni 2018 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Robot Line Follower Tingkat SMA sederajat se – Pulau Lombok.  

Bagi calon peserta yang berminat mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah dapat menghubungi langsung contact person 0823-3942-2270 (Yusril) dan 0822-3562-5797 (Sandy).


Segera daftarkan diri anda untuk mengikuti Electrospace Unram 2019 Lomba Karya Tulis Ilmiah karena hadiah yang akan diperoleh untuk juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 4.000.000 , juara 2 mendapatkan Rp. 3.000.000, juara 3 uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 dan Best Presentation mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500.000 masing – masing akan memperoleh sertifikat dan trofi.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru