Temu Forum Anak NTB 2018 Wadah Seleksi Tingkat Nasional

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB (DP3AP2KB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Temu Forum Anak NTB 2018, Senin (4/6) di Hotel Grand Legi Kota Mataram.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas (Kadis) DP3AP2KB Prov. NTB Drs. H. Imhal. Temu Forum Anak menghadir 30 anak ketewakilan dari 10 Kabupaten/Kota di wilayah NTB. Dengan mengusung tema, Kami Siap Mewujudkan Generasi Emas NTB Tahun 2025".

Kepala DP3AP2KB Prov. NTB Drs. H. Imhal, menjelaskan bahwa Temu Forum Anak tujuannya adalah Wadah partisipasi anak di Indonesia sekaligus organisasi penegakan hak anak di Indonesia pada umumnya dan NTB khususnya.

"Tugas pemerintah salah satunya adalah untuk menyediakan sarana wadah bagi anak-anak sebagai tempat berekpresi dan menegakan hak anak-anak," jelas Imhal.

Temu Forum Anak diikuti tiga orang anak yang mewakili Kabupaten/Kota nya masing-masing. Tiga orang anak ini juga merupakan hasil seleksi dari daerahnya.

Kegiatan ini berlangsung selam 3 hari, pada tanggal 4-6 Juni 2018. Kegiatan ini akan di isi dengan pelatihan-pelatihan, bimbingan teknis, edukasi ysng dikemas dalam permainan.

Disamping itu, Temu Forum Anak ini juga menyeleksi dalam rangka menyeleksi 30 orang yang akan wakili anak pada pertemuan anak l tingkat Nasional tanggal 19-23 Juli 2018 di Surabaya pada.

Pada hari pertama Temu Forum Anak NTB, salah satu kegiatannya pelatihan tentang Internet Ramah Anak, Pembuatan Blog dan pelatihan Journalis Anak yang di kemas oleh narasumber Kepala Kampung Media, Achmad Fairuz Abadi, SH dengan bahasa dan pelatihan yang sederhana namun cepat dipahami.

Kepala Kampung Media yang merupakan Sekertaris Dinas Kominfotik NTB ini mengajak anak-anak NTB dalam Temu Forum Anak untuk mengenal hoax, menulis kreatif dan pengenalan Kampung Media. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru