Lombok Barat Uji Coba Asa Green

KM Pohgading Timur – Minggu 15/04/2018, sekitar jam 08.00 saya berkomunikasi dengan salah seorang petani yang ada Lombok barat via telepon, petani ini mendapatkan informasi tentang asa green lewat kampung media karena dia penasaran, maknya petani tersebut menghubungi saya via telpon. Dalam perbincangan petani asal Lombok barat bertanya apakah benar atau tidaknya tentang asa green yang saya temukan dan produksi sampai saat ini.

Kami berdiskusi sangat panjang sekali membicarakan tentang permasalahan-permaslahan yang sering ditemui oleh para petani dengan biaya produksi yang tinggi namun hasil yang sangat tidak memuaskan yang dikarnakan tingginya biaya produksi bagi para petani yang ada disektar Lombok barat. Kebanyakan pupuk dan pestisida yang beredar di pulau Lombok adalah pupuk dan pestisida yang berasal dari pulau jawa.

Diakhir pembicangan kami via telepon, petani asal Lombok barat meminta asa green sebagai uji coba dilahan pertanianya dan petani tersebut mengatakan, jika asa green bisa mengatsi permasalahan yang dihadapi para petani yang ada di Lombok barat petani tersebut akan mendrop asa green agar para petani yang lain menggunakan prodak local yang ditemukan dan dikembangkan oleh pemuda ntb.

Sayapun bergegas mengemaskan 5 liter asa green untuk petani asal Lombok barat tersebut agar asa green bisa secepatnya bisa di aplikasikan dilahan pertanianya. Pada pukul 16.00 saya meminta kepada salah satu teman yang sedang kuliah di mataram dan menitipkan asa green untuk petani yang ada di Lombok baran, selain itu ini adalah pertama kalinya petani asal Lombok barat menggunakan asa green yang saya temukan dan kembangkan sejak tahun 2010 sampai saat ini, semua yang saya lakukan adalah semata-mata membatu para petani karena petani adalah sumber kehidupan bagi nusa dan bangsa.

#asagreen #gogreen #tanamansehat #petanisejahtra

by: Badri_asa

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru