Sosialisasi Pilkada Bagi Pemula


KM. MASBAGIK. Genderang panasnya kursi Bupati dan Gubernur semakin dekat. Dengan itu berbagai upaya dilakukan untuk menyukeseskan pesta demokrasi ini. Salah satu caranya yaitu dengan mengadakan sosialisasi ke segala penjuru Desa mulai dari pemula hingga manula.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (BAKESPODAGRI) yang berperan dalam pilkada turut aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat banyak. Pada hari Rabu, 11 April 2018 mengadakan sosialisasi pilkada bertema “Pendidikan Politik Masyarakat Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Lombok Timur Tahun 2018”. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bakespodagri Kabupaten Lombok Timur, Camat Masbagik, Karang Taruna se-Kecamatan Masbagik dan pemilih pemula dari Siswa-siswi.

Dari hasil pertemuan tersebut banyak hal menarik yang dapat dijadikan pelajaran yaitu mengenai keikutsertaan semua orang dalam ikut memilih. Karena masa depan daerah kita tergantung dari partsipasi kita dalam Pilkada. Jangan karena beda pilihan kemudian diantara kita terjadi perpecahan hingga menimbulkan kekacauan. Mari memilih dengan hati nurani jangan memilih karena iming-iming semata. Saatnya menjadi pemilih yang cerdas untuk Lombok Timur dan Nusa Tenggara Barat yang lebih baik. Salam toes dari kampung.

By-Andre D’Jails

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru