Inspiratif Expo Ikut Peringati Hari Tb Sedunia

Kegiatan Mingguan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi NTB yang bertajuk Inspiratif Expo kembali hadir menginspirasi masyarakat di Car Free Day Udayana Mataram, Ahad (25/03).

Bertepatan dengan puncak peringatan hari tuberkulosis sedunia yang jatuh setiap tanggal 24 Maret setiap tahunnya. Inspiratif Expo kali ini mengambil tema "Peduli TBC Indonesia Sehat". Dalam kesempatan tersebut, disosialisasikan kepada masyarakat agar lebih peduli dan memahami tentang penyakit tuberkulosis. "Acara ini kita hajatkan untuk menginformasikan kepada masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap penyakit tuberkulosis, acara ini juga di integrasikan dengan pekan kesehatan remaja sedunia dengan tujuan remaja sehat, " ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Mardjito, S,Si, SKM, M.Kes saat memberikan laporan dalam gelaran Inspiratif Expo memperingati hari TB sedunia. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. Rosyadi H Sayuti Msc P.hD yang ikut hadir menyampaikan bahwa penyakit TBC kini sudah bisa disembuhkan. Sehingga masyarakat sudah tidak perlu lagi khawatir terhadap penyakit tersebut," TBC sekarang sudah ada obatnya, jadi tidak perlu khawatir ," tutur Sekda. 

Ikatan Dokter Anak Indonesia NTB ikut mengkampanyekan pekan kesehatan remaja dunia. Dengan menginformasikan beberapa permasalahan umum yang menjadi bagian terpenting diantaranya masalah reproduksi remaja, penyalahgunaan narkoba, masalah gizi remaja, dan masalah kesehatan mental remaja. 

Dihadiri Sekda NTB, Ir.Rosyadi H. Sayuti M.Sc, Ph.D, Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Setda NTB dr.Nurhandini Eka Dewi, SpA., M.PH., Kepala Biro Kesra Ahmad Masyhuri, SH, kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Drs.Tri Budi Prayitno M,Si, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, serta sejumlah kepala OPD lainnya. 

Inspiratif Expo kali ini juga dimeriahkan berbagai hiburan diantaranya Gendang Beleq dan Perkusi yang dibawakan siswa SMKN 2 Mataram, Band Symphony, dan persembahan lagu dari siswi SMKN 2 Mataram yang pernah mewakili NTB pada FLS2N 2017 Nikita Maitri Devie serta berbagai doorprize. 

Berbagai stand juga ikut memeriahkan diantaranya stand Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia ( IDI), Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al Azhar Mataram, Toko Tani Indonesia Ctr, Dolar 87, Kuliner Al Makky dan UMKM. (Tim Media )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru