MDMC PWM NTB Bagi-Bagi School Kit Di Korban Banjir Dompu

Puluhan relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Nusa Tenggara Barat (NTB) beserta organisasi otonom Muhammadiyah dan santri pondok pesantren Muhammadiyah Kota Bima membagi-bagi school kit di korban banjir Dompu, Ahad (11/03/2018)


Ketua posko relawan Muhammadiyah banjir Dompu atau lebih dikenal dengan relawan MDMC untuk banjir Dompu, Israyadin mengatakan bahwa pembagian school kit ini dilakukan agar membantu siswa-siswi yang kehilangan peralatan sekolahnya pada saat banjir melandanya beberapa hari yang lalu.

"Dengan adanya bantuan school kit ini, siswa-siswi sedikit dapat terbantu," ungkapnya pada saat pembagian school kit di wilayah Magenda.

Dalam kesempatan yang sama, Jaenal selaku bendahara posko MDMC relawan banjir Dompu menjelaskan terkait wilayah dan jumlah school kit yang telah didistribusikan oleh relawan. Menurutnya wilayah yang akan didistribusikan school kit tersebut berdasarkan data yang telah di assessmen oleh relawan sebelumnya.

"Sebelum school kit didistribusikan, terlebih dahulu kami turunkan relawan yang melakukan assessment,"jelasnya


Terkait wilayah dan jumlah school kit yang akan didistribusikan, menurutnya tergantung laporan relawan yang diturunkan sebelumnya.

"Kami tidak asal bagi school kit tersebut, masalah wilayah dan jumlahnya tergantung laporan tim assessmen, dan jumlah  school kit yang didistribusikan hari ini (Ahad. 11/03/2018. pen) sejumlah 350 paket" tambahnya

Pembagian school kit tersebut dibantu oleh santri pondok pesantren Muhammadiyah Kota Bima. Pondok pesantren Muhammadiyah Kota Bima dibawah komando Abdurrahman salah satu guru di pondok pesantren Muhammadiyah Kota Bima dan Agus Farhan (Goro). Rombongan santri pondok pesantren Muhammadiyah Kota Bima sengaja datang ke korban banjir Dompu untuk membagi school kit dan sembako.


Mereka (santri pondok pesantren Muhammadiyah Kota Bima. pen) juga membawa school kit dan sembako yang siap dibagikan ke korban banjir Dompu tersebut.

"School kit dan sembako ini sengaja dikumpulkan untuk korban banjir ini,"ungkap Abdurrahman

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru