Video Promo Inspiratif Expo Dipersiapkan

Mataram,- Setelah sukses tahun 2017, Gaung Inspiratif Expo mulai terdengar lagi tahun 2018 ini. Tim Media Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Dishubkominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai mempersiapkan teknis untuk mempromosikan kegiatan tersebut. Berupa tayangan video berdurasi pendek untuk ikut mengajak semua pihak terlibat, menyaksikan dan meramaikan kegiatan yang digelar pada carfreeday setiap pekannya.

Kesusksessan dan antusias masyarakat menyaksikan kegiatan Inspiratif Expo. memantik Tim Media Dinas Kominfotik NTB untuk lebih matang mempersiapkan diri. Pada tanggal 11 Februari 2018, kegiatan Inspiratif Expo akan di gelar perdana.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfotik NTB, Fairuz Abadi, SH mengarahkan Tim Media menyiapkan video durasi pendek yang beisi ajakan. Video pendek diperankan oleh berbagai pihak, misalnya Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB, siswa-siswi sekolah, pedagang, dan masyarakat umum lainnya.

“Kita buat video berdurasi pendek isinya mengajak untuk saksikan Inspiratif Expo, pemerannya guru-guru, siswa, pedagang semua pihak, sebelum digelar Tim Media  sudah memproses pembuatan video tersebut, dari mengambil gambar video, datangi sekolah, pasar dan kantor-kantor,” ujar Fairuz.

Fairuz juga merancang secara teknis pengambilan video bersama dengan Kepala Seksi Pengelolaan dan Dokumentasi Informasi serta Tim Media. Proses pengambilan gambar, jadwal dan tahapan pembuatan video diharap menghasilkan kualitas yang bagus.  Sehingga kerja Tim Media terukur dan video tersebut dapat segera di publis di media social agar masyarakat antusias menyaksikan kegiatan Inspiratif Expo.

Proses pengambilan gambar oleh Tim Media dilapangan langsung diarahkan oleh Kepala Seksi  Pengelolaan dan Dokumentasi Informasi Diskominfotik NTB, Tarmidzi, S. Kom. Pengambilan gambar tahap pertama diawali di SMKN 2 Kota Mataram. Siswa dan guru memerankan ajakan untuk menyaksikan Inspiratif Expo. [Edy]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru