Lomba Masak Meriahkan HAB

Mataram INMAS,_Tiga agenda dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72 Provinsi Nusa Tenggara Barat digelar Panitia HAB hari ini (Kamis, 21-12-2017) dilangsungkan di dua lokasi yang berbeda.

Tiga agenda yang dimaksud Panitia HAB tersebut adalah berupa sepeda santai dengan rute Jalan Udayana-Pendidikan-Kampung Melayu Bangsal-langko dan kembali finis di Udayana No.6 Mataram, bhakti sosial yang dirangkai dengan penyerahan sembako di pesisir pantai Kampung melayu Bangsal Ampenan Kota Tua, dan lomba menyusun makanan serba ikan dana yam bagi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama di Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

Ternyata Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan tidak mau kalah dengan para suaminya yang melakukan kegiatan, bagi Ibu-ibu Dharma Wanita juga melaksanakan salah satu kegiatan dari beberapa jenis kegiatan memeriahkan hari jadinya Kementerian Agama berupa lomba menyusun makanan serba ikan dana yam yang diikuti 14 peserta yang terdiri dari Dharma Wanita Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Kemenag Kota Mataram, dan Kabupaten Lombok Barat dan Satker se Kota Mataram dengan mendatangkan penilai ahli boga dari Kota Mataram.

Dilaksanakannya kegiatan lomba masak ini, disamping untuk menguji kepiawaian memasak dan menyusun masakannya bagi para Ibu-ibu, juga dihajatkan untuk disajikan kepada para peserta sepeda santai setelah melalui rute yang sudah ditetapkan Panitia sebagai santap siangnya.

Antusias ibu-ibu Dharma Wanita yang sangat tinggi ini dapat dilihat dari rupa dan ragam olahan memasaknya walaupun hanya dari dua jenis bahan yaitu ikan dana yam, sehingga 3 (tiga) orang dewan juri sangat bingung untuk menentukan para juara, namun setelah penilaian dan rapat dewan juri dengan tidak memihak kepada salah satu peserta, maka dewan juri menetapkan sebagai juara III jatuh pada Dharma Wanita Kemenag Kota Mataram, Juara II jatuh pada Dharma Wanita Kanwil Kemenag Provinsi NTB dan sebagai Juara I jatuh pada Dharma Wanita MTsN 1 Mataram.

Menurut salah satu peserta lomba tersebut merasa puas dengan kegiatan tersebut, walaupun ia tidak dapat juara, tapi ia merasa puas dengan kegiatan tersebut. “Kami sangat puas walaupun kami tidak dapat juara, namun dengan kegiatan ini kami dapat bersilaturahim dengan Ibu Dharma Wanita lain di bawah naungan IKHLAS BERAMAL,” tutur salah seorang peserta yang tidak mau disebutkan namanya

“Kalau tidak ada acara seperti ini, kita tidak akan pernah bertemu, apalagi saling kenal,” lanjutnya

Yang lebih menyenangkan bagi Ibu-ibu adalah serbuan para Karyawan/wati untuk mencicipi masakan yang baru saja selesai dinilai oleh dewan juri, bahkan bagi Bapak-bapak mencicipi masakan para Ibu Dharma Wanita sampai dua dan tiga meja, “Enak…,enak…., PAS bumbunya,” tutur salah satu Karyawan yang sedang merasakan enaknya masakan yang dilombakan ini. LA

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru